MI Yatashi Kota Bogor Luluskan Siswanya 100 Persen

By Redaksi 11 Jun 2022, 17:52:56 WIB Pendidikan
MI Yatashi Kota Bogor Luluskan Siswanya 100 Persen

BOGORnews.com ::: Madrasah Ibtidaiyah Yatashi kota Bogor memastikan peserta didik kelas 6 lulus seratu persen pada tahun ajaran 2021/2022. Hal itu ditegaskan kepala Madrasah Adi Suryadi saat ditemui diruang kerjanya, Sabtu (11/6).

"Alhamdulillah, pada tahun ini sebanyak 41 siswa kelas 6 lulus 100 persen setelah melewati proses pembelajaran selama enam tahun," ungkapnya.

Menurutnya, ada beberapa aspek terkait kelulusan siswa yang mengacu pada surat edaran Dirjen Pendis No B.-298/DJ.I/ PP.00/02/2021 tentang Penyelenggaraan Kelulusan dan Kenaikan Kelas Siswa Madrasah.

Baca Lainnya :

"Siswa Madrasah dinyatakan lulus jika telah memenuhi tiga syarat, yaitu menyelesaikan program pembelajaran pada masa pandemi Covid-19 yang dibuktikan dengan rapor tiap semester. Kedua, memperoleh nilai sikap/perilaku minimal ‘Baik’ dan terakhir mengikuti Ujian Madrasah (UM) yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan (madrasah),” kata Adi Suryadi.

"Dimasa pandemi Covid 19 ini meniadakan ujian nasional (UN) sebagai syarat kelulusan siswa. Jadi, lulus atau tidaknya peserta didik dikembalikan pada pihak madrasah untuk menentukannya, karena tidak ada nilai standar dari pemerintah pusat," tambahnya.

Terkait penerimaan siswa baru tahun ajaran 2022/2023 pihaknya telah melakukan berbagai sosialisasi kepada masyarakat, salah satunya dengan menggelar open house sebagai promosi madrasah.

"Kami menggelar open house beberapa waktu lalu dengan berbagai kegiatan perlombaan diantaranyaTahfiz Quran, fashion show dan mewarnai. Bagi peserta yang meraih juara 1, 2 dan 3 selain mendapatkan piala dan sertifikat tentunya di gratiskan biaya pendaftaran hingga baju," ujarnya.

Untuk penerimaan siswa baru, pihaknya menyiapkan 60 kuota yang telah dibuka pada gelombang pertama Januari sampai Maret dan gelombang kedua dimulai April hingga Mei.

"Hingga saat ini yang mendaftar ke madrasah sudah mencapai 46 siswa dan mudah-mudahan target 60 siswa dapat tercapai," harapnya. *(boy/red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment