Membentuk Generasi Berkarakter, Risma Al-Mushlihin Gelar Sanlat 1443 Hijriah

By Redaksi 30 Apr 2022, 14:03:13 WIB Pendidikan
Membentuk Generasi Berkarakter, Risma Al-Mushlihin Gelar Sanlat 1443 Hijriah

BOGORnews.com ::: Remaja Masjid (Risma) Al- Mushlihin menyelenggarakan Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadhan Ceria demi mewujudkan generasi muda yang cerdas dan berakhlak mulia bertajuk 'Memiliki sikap dan perilaku mulia sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW' bertempat di Aula Masjid Al-Mushlihin, Loji, Bogor Barat, Kota Bogor.

Sanlat tersebut merupakan rangkaian agenda Remaja Masjid berkerjasama dengan yayasan Al-Mushlihin, Dewan kemakmuran Masjid (DKM) Al-Mushlihin dan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) beserta masyarakat sekitar yang berlangsung selama empat hari mulai pada tanggal 26 hingga 29 April 2022. 

Panitia sanlat Ramadhan, Tisniawanti mengatakan peserta Sanlat yang mendaftar dalam kegiatan berjumlah 68 peserta dan untuk yang mengikuti dalam kegiatan ini sekitar 65 peserta meliputi usia TK, SD, SMP dan SMA.

Baca Lainnya :

"Sanlat Ramadhan ini lebih pada edukasi religi seperti pengenalan kajian-kajian Islam diantaranya mengenai rukun Islam, yaitu sholat, puasa, dan zakat di sertai baca tulis Qur'an," tuturnya.

Lebih jelasnya dikatakan, melalui kegiatan Sanlat selain peserta untuk mengisi waktu libur, mereka akan mendapatkan bimbingan ilmu yang sangat bermanfaat dan pengalaman, serta pastinya dikegiatan sanlat tersebut peserta pun akan mendapatkan sertifikat dan bingkisan gratis.

"Kami sebagai panitia berharap dengan terlaksananya Kegiatan Sanlat (Pesantren Kilat) ini dapat menambah ilmu baru tentang Islam bagi adik-adik dan bisa di terapkan dalam kehidupan kesehariannya, serta menambah minat (memotivasi, red) adik-adik dalam mempelajari dan memahami  ilmu tentang Islam," katanya.

Tisniawanti menambahkan diharapkan juga peserta dapat mengimani dan menjalankan syariat Islam dalam setiap sendi kehidupannya, mengamalkan ibadah-ibadah baik ibadah wajib maupan sunah, memiliki sikap hormat terhadap orang tua dan guru, meningkatkan tingkat intelektualitas peserta didik, serta yang terakhir menanamkan kedisiplinan dan selalu istiqomah dalam beribadah

"Kami panitia mengucapkan terimakasih kepada orang tua yang telah mendaftarkan putra putri untuk mengikuti kegiatan Sanlat dan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum mohon maaf lahir dan batin," ucapnya. *(Boy/Red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment