Melawan, Polisi Tembak Pelaku Curat dan Curat

BOGORnews,== Petugas Satuan Reserse dan Krminal (Satreserse_ Polres Bogor Kota terpaksa menembak M. Karim Alias Idrus (30) salah satu pelaku spesialis pencurian dan pemberatan (curat) dan pencurian dengan kekerasan (curas) yang sudah sering beraksi di wilayah Bogor. Polisi terpaksa menembak mati karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap dikawasan hutan cifor Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor.

Kasat Reskim Polres Bogor Kota AKP Condro Sasongko mengatakan, pihaknya melakukan pengejaran terhadap pelaku, hingga akhirnya tertangkap dan terpaksa ditembak karena melakukan perlawanan. "Penangkapan pelaku berdasarkan hasil pengembangan dari laporan masyarakat ditiga lokas di wilayah Kecamatan Tanah Sareal," ujar Condro kepada wartawan di Kamar mayat RSU PMI Bogor, Selasa (14/1/2014).

Condro mengatakan, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya yakni Irwan alias Qiwonk (28) yang diduga juga sindikat curanmor, curas dan curat yang sering beraksi di wilayah Bogor, Jakarta, dan Depok  " Saat melumpuhkan Karim, Irwan alias Qiwonk melarikan diri, " katanya.

Dari tangan tersangka, Polsi  menyita tas hitam besar, dan dua tas kecil berisi, 10 kunci letter T, tujuh golok, 8 kunci sepeda motor berbagai merek dan 4 nomor polisi."Berdasarkan hasil penyidikan sementara, pelaku sudah beraksi di lebih dari 100 lokasi sejak tahun 2004. Pelaku juga diketahui sebagai residivis dalam kasus yang sama," pungkasnya. (red/bn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button