Kwarcab Kota Bogor Gelar Pelatihan Pertanian

By Redaksi 31 Mei 2022, 04:03:03 WIB Pendidikan
Kwarcab Kota Bogor Gelar Pelatihan Pertanian

BOGORnews.com ::: Komisi pengabdian masyarakat, tanggap bencana dan lingkungan hidup Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka kota Bogor menggelar pelatihan pertanian kota bertempat aula kantor kecamatan Bogor Timur, Senin (30/5/2022). Kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah peserta dari perwakilan kwartir ranting dengan narasumber Iman Santoso dari Dinas Lingkungan Hidup kota Bogor dan Mahfudin dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertenakan Provinsi Jawa Barat.

Komisi pengabdian masyarakat, tanggap bencana dan lingkungan hidup Kwarcab kota Bogor, Setiawati menuturkan pelatihan pertanian ini merupakan langkah awal untuk terus bersama-sama melakukan upaya-upaya dalam rangka ketahanan pangan.

Menurutnya, terkait dengan pertanian perkotaan, jika kita berbicara pada tatanan kota akan sangat sulit menemukan lahan-lahan pertanian. Melalui pelatihan pertanian ini kita bisa menerapkan upaya-upaya apa saja yang harus dilakukan walaupun dengan keterbatasan lahan yang ada. Begitu pula dengan halnya terkait dengan lingkungan hidup tidak kalah penting, karena semua mengacu pada lingkungan hidup. 

Baca Lainnya :

"Kami berharap melalui pelatihan pertanian ini bisa di implementasikan di lingkungan sekolah masing-masing dan kedepannya peserta yang hadir mengikuti pelatihan ini akan ditunjuk untuk mengetahui bimbingan teknis (Bintek) yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional pada 4 hingga 8 Juni 2022 mendatang," ujarnya.

Sementara, Abdimas Kwarcab kota Bogor, Dodi Ahmad Hidayat mengatakan pelatihan ini peserta diarahkan dalam upaya pengembangan sumber daya manusia dan  pelestarian lingkungan hidup yang dilaksanakan dengan menggunakan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan.

"Pelatihan tersebut merupakan upaya sinergi antara pemerintah kota dengan anggota Pramuka dalam menciptakan lingkungan yang asri dan hijau," katanya. *(red/boy)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment