Kenshi David Sulaeman Dambakan Pekerjaan Yang Layak

BOGORnews,== David Sulaemen (31) salah satu Kenshi Kota Bogor yang telah mengharumkan nama Indonesia di ajang SEA GAMES XXXVII Myanmar mendambakan pekerjaan yang layak.  
    
“Saya sangat puas karena saya telah mempersembahkan yang terbaik bagi Indonesia, namun masa depan saya masih suram, karena belum mendapatkan pekerjaan yang tetap, “ ujar David seusai menerima penghargaan dan uang Kadeudeuh dari KONI Kota Bogor, Senin (30/12/2013) sore.
    
David mengaku, bahwa selama ini dirinya hanya bekerja di Koperasi PDAM Tirta Pakuan dengan gaji kurang memadai. “Kami memohon kepada Bapak Walikota Bogor untuk bisa mengusahakan supaya bisa menjadi pegawai tetap di PDAM Tirta Pakuan, “ kata bapak dari dua anak yang bertempat tinggal di Jalan Roda, Kelurahan Babakan Pasar Kecamatan Bogor Tengah.
    
Dalam ajang SEA GAMES Myanmar David Sulemenan berpasangan dengan Paji Gaza Ragabangsa yang turun di nomor menyumbangkan 1 medali emas di nomor Embu Pasangan Putra Yudansha,  “Saya sangat bangga bisa menyumbangkan medali emas bagi Indonesia, “ kata dia.
    
Keberhasilan Kenshi Kota Bogor David Sulaeman diapresiasi oleh KONI Kota Bogor dengan diberikannya penghargaan dan uang Kadeudeuh.  David menerima uang kadeudeuh dari KONI sebesar Rp7,5 juta.  “ KONI Kota Bogor yang pertama memberikan apresiasi, “ kata David.
    
Dalam pesta olah raga se Asia Tenggara di Myanmar,  kenshi  Kota Bogor menyumbangkan 3 medali emas, dan medali perak.  Selain David, Kenshi Kota Bogor lainnya yang berhasil menyumbangkan medali yaitu Haggis Mugara Avdallah (1 emas dan 2 perak) dan Rohmat (1 emas) serta Adinda Putri Sofyan (1 perak).
    
Sementara itu, Ketua I Bidang Prestasi dan Pembinaan KONI Kota Bogor, Lili Kurniadi menilai, keberhasilan para kenshi Kota Bogor karena keseriusan serta loyalitas menekuni olahraga kempo. “ Ini menjadi faktor utama keberhasilan mereka di ajang pesta Olah Raga Asia Tenggara, “kata Lili.
    
Lili mengatakan, Cabor Kempo memiliki hirarki yang kuat, berbeda dengan cabang olahraga lain   Empat Kenshi  David, Haggis, Rohmat dan Adinda selalu  fokus dalam berlatih. Saya yakin di Porda Bekasi 2014 nanti, Kontingen Kota Bogor bisa banyak lagi mendulang medali, “ tukasnya.
    
Lebih lanjut, Lili meminta kepada keempat Kenshi tersebut untuk memberikan teladan yang baik kepada juniornya. "David diusianya yang sudah tidak muda lagi harus memberikan teladan. Saya harap dia punya target setelah pensiun nanti. Misalnya, dengan menjadi pelatih, karena itu harus terus mengasah kemampuannya dan mau menimba ilmu, " pesannya. (redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button