Jelang Pergantian Tahun, Tiket KA Sukabumi – Bogor Habis

BOGORnews,== Tiket Kereta Api Pangrango jurusan Sukabumi-Bogor sudah habis terjual sampai pergantian tahun atau satu pekan ke depan untuk seluruh jadwal perjalanan.

"Libur sekolah, Natal dan Tahun Baru 2014 ini banyak dimanfaatkan oleh warga Sukabumi untuk berwisata ke Bogor dan ingin merayakan pergantian tahun di kota hujan tersebut," kata Kepala Stasion Sukabumi Heru Salam kepada Antara, Jumat (27/12/2013)

Menurut Heru, dengan membludaknya pengguna kereta saat musim liburan ini pihaknya belum berencana menambah gerbong cadangan, selain itu tiket yang disediakan juga disesuaikan dengan jumlah tempat duduk sehingga tidak ada penumpang yang berdiri.

Pihaknya juga meminta maaf kepada warga yang tidak kebagian tiket karena sudah disesuaikan dengan jumlah tempat duduk.
Faktor lainnya yang menyebabkan tiket kereta sudah habis terjual sampai satu minggu ke depan karena harga tiket yang cukup murah untuk Ekonomo AC hanya dijual dengan harga Rp15 ribu/penumpang dan untuk kelas Eksekutif harganya Rp35 ribu/penumpang. Untuk musim liburan ini tidak ada kenaikan harga tiket.

"Memang banyak masukan dari warga agar menambah jadwal pemberangkatan dan tempat duduk, usulan tersebut tetap akan menjadi perhatian kami dan diusulkan ke pusat, apakah selama musim liburan ini ada penambahan jumlah gerbong atau waktu pemberangkatan," tambahnya.

Jadwal pemberangkatan dari Sukabumi menuju Bogor untuk pagi berangkat pukul 05.00 WIB, siang pukul 10.00 WIB dan sore pukul 15.00 WIB. Dari seluruh jadwal pemberangkatan tersebut tiket sudah habis terjual, jika ada penumpang yang ketinggalan kereta maka pihaknya tidak bertanggung jawab.

"Maka dari itu penumpang kami imbau agar datang satu sampai setengah jam sebelum pemberangkatan," kata Heru.
Sementara, salah seorang warga Sukabumi Syahdan Sulaeman mengatakan pihaknya kecewa tidak bisa memesan tiket karena sudah terjual habis.

Ia berharap selama musim liburan ini dirinya bersama warga lainnya yang tidak kebagian tiket meminta ada penambahan kursi dan jadwal pemberangkatan.

"Kami berharap PT KAI menambah gerbong cadangannya karena saat ini jumlah penumpang membludak," kata Syahdan.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button