Hujan Disertai Angin Kencang Guyur Jakarta Malam Ini

Jakarta – Berdasarkan hasil pantauan radar cuaca terbaru pada pukul 13.00, hujan sedang-lebat yang disertai angin kencang berpotensi mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya pada sore hingga malam ini.

Demikian disampaikan oleh Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sri Woro B Harijono lewat pesan singkat, Sabtu (7/1/2012). "Terjadi peningkatan aktivitas pembentukan awan hujan di wilayah Jabodetabek yang berpotensi hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang sekitar pukul 16.00 WIB," jelas Sri Woro.

Hujan disertai kilat dan angin kencang tersebut berpotensi mengguyur wilayah Serpong, Bintaro, Kebayoran, Jagakarsa, Halim, Ragunan, Pondok Cabe, Cinere, Kalibata, Mampang, Kuningan, Senayan, Blok M, Kali Jati, Lenteng Agung, Pasar Minggu, Pancoran, Tebet, Tanah Kusir, Pondok Indah, Cililitan, Cibubur, Cibinong, Depok, Bogor, dan sekitarnya.

"Kondisi ini diperkirakan masih berlangsung hingga pukul 20.00 WIB dan meluas ke wilayah Tangerang, Cengkareng, Pluit, Grogol, Roxy, Harmoni, Jelambar, Krukut, Kemanggisan, Palmerah, Kedoya, Kebon Jeruk, Cikarang, Bekasi, Pulo Gebang, Pulo Gadung, Rawamangun, Klender, Jatinegara, Cilandak, Pasar Baru, Kemayoran, Kampung Melayu, Pondok Gede, dan sekitarnya," lanjut Sri Woro.

Ia mengimbau masyarakat untuk waspada dengan selalu membawa jas hujan atau payung, tidak berdiri di dekat pohon besar, papan reklame, atau benda apa pun yang bisa jatuh karena angin kencang.

Meski hujan disertai angin kencang berpotensi terjadi sore hingga malam ini, Sri Woro menegaskan bahwa info badai Katrina tidak benar. Indonesia berada di wilayah ekuator sehingga tidak mungkin dilewati badai tersebut. Jikapun terjadi angin kencang, tidak akan mungkin terjadi dampak separah badai Katrina. /kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button