Hujan Deras,Pondasi Jembatan Menuju Bubulak Bogor Miring

BOGORnews,== Akibat hujan yang turun terus menerus sejak Minggu (12/1/2013), menyebabkan urukan pondasi jembatan Cisadane yang  menghubungkan Bubulak Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor miring sehingga lajur tersebut hanya bisa dilalui satu arah.

Berdasarkan informasi di lapangan, kejadian miringnya jembatan disebabkan oleh longsoran yang terjadi di dekat jembatan pada Senin (13/1) dini hari.

Akibat miringnya pondasi jembatan tersebut, Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Kota memberlakukan satu jalur dari arah Bubulak menuju Yasmin maupun sebaliknya. "Dari dua jalur yang ada kita rekayasa menjadi satu lajur. Jembatan tetap berfungsi, arus tetap mengalir dan bisa dilalui," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Kota, AKP Bramastyo saat dihubungi, Senin.

Informasi rekayasa jalur disebarluaskan oleh Polres Bogor Kota melalui jejaring sosial, dimana pihak kepolisian menginformasikan selama tiga hari kedepan jalur jembatan di Bubulak diberlakukan satu lajur hingga proses perbaikan selesai.

Belum diketahui seberapa kemiringan jembatan yang terjadi, namun menurut masyarakat setempat. Jembatan masih bisa dilalui satu arah ke arah Bubulak. Sedangkan arah sebaliknya diminta mencari arah alternatif.

Hujan mengguyur wilayah Kota Bogor sejak Minggu pagi. Hujan dengan intensitas sedang turun sepanjang hari. Sebelumnya pada hari Sabtu (11/1) wilayah Bogor juga diselimuti hujan mulai sore hingga malam.

Hingga Senin pagi ini, hujan masih menyelimuti wilayah Kota Bogor, demikian pula kawasan Kabupaten dan Puncak. Tingginya intensitas hujan menyebabkan volume permukaan air di Sungai Ciliwung meningkat, pantauan di Bendung Katulampa, ketinggian air sempat mencapai 140 cm atau siaga tiga banjir pada Minggu (12/1) sore kemarin.

Sementara itu sejumlah kejadian longsor skala ringan terjadi di sejumlah wilayah di Kota dan Kabupaten Bogor sejak tiga hari ini. (redaksi/ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button