Gubernur Riau Sayangkan Aksi Demo Merusak

Pekanbaru – Gubernur Riau, Rusli Zainal menyayangkan aksi demo yang mengarah anarkis dan menyebar fitnah. Diminta semua pihak menghormati proses hukum terkait Pemilukada yang lagi bersidang di Mahkamah Konstitusi (MK).

Demikian disampaikan Gubernur Riau melalui juru bicaranya, Chairul Riski dalam siaran pers yang diterima detikcom, Rabu (11/01/2012).

Riski menyebut, Gubernur Riau Rusli Zainal meminta semua pihak untuk menghormati proses hukum yang tengah berlangsung di MK. Apapun hasil keputusannya, semua pihak harus bisa menerima.

"Kita sangat menyayangkan aksi demo yang berbau anarkis dan menyebar fitnah. Apa lagi sampai merusak aset negara. Ini jelas tidak sesuai dengan tatanan adat Melayu," kata Gubernur Riau.

Masih menurut Gubernur Riau, dalam menyampaikan aspirasi memang tidak dilarang. Namun demikian diminta dalam penyampainnya harus dengan sopan, santun dan tidak menebar fitnah.

"Mari kita semuanya mempercayakan proses hukum Pemilukada Pekanbaru kepada MK yang saat ini tengah bersidang. Semua pihak nantinya harus dapat menghormati apapun hasil dari keputusan MK," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, siang tadi, seratusan massa melakukan aksi demo anti KPU Pekanbaru. Aksi demo pendukung Firdaus MT-Ayat Cahyadi yang disebut Profesional Amanah Santun (PAS) sempat menghancurkan pot bunga di tugu tari Zapin di depan Kantor Gubernur Riau, Jl Sudirman Pekanbaru.

Mereka juga menuliskan kalimat caci maki yang tidak pantas yang ditujukan kepada Gubernur Riau di tugu PON dan Zapin. Aksi demo sempat membuat arus lalu lintas menjadi macet.(cha/mpr) /detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button