DUKUNG PERCEPATAN INDUSTRIALISASI INDONESIA, GOODYEAR MASUK PASAR BAN KOMERSIAL RADIAL

By Redaksi 17 Mar 2022, 11:22:06 WIB Teknologi
DUKUNG PERCEPATAN INDUSTRIALISASI INDONESIA, GOODYEAR MASUK PASAR BAN KOMERSIAL RADIAL

Percepatan industrialisasi dan pembangunan infrastruktur secara massif memulai babak baru mobilitas nasional. Kebutuhan akan ban untuk truk yang andal sebagai penunjang mobilitas di setiap daerah Indonesia pun terus meningkat. 

BOGORnews.com ::: Bogor, Indonesia, 17 Maret 2022 --- PT Goodyear Indonesia Tbk mendukung tantangan percepatan industrialisasi Nasional dengan menjawab kebutuhan mobilitas perusahaan, UMKM dan pemilik serta pengelola armada truk di Indonesia melalui produk terbarunya yaitu Goodyear S501.

Menyasar segmen truk 3/4, Goodyear S501 merupakan banber jenis LTR (light truck radial) yang memiliki ketahanan tinggi serta masa pakai yang lama, cocok untuk segala medan di Indonesia.“ 

Pembangunan jalan tol yang ekstensif oleh pemerintah yang direncanakan mencapai 4.817 km pada 2024 akan semakin memperluas jaringan transportasi tanah air. Tantangan besar pada produsen ban tidak hanya menciptakan produk yang mampu memberikan mileage tinggi namun juga memiliki masa pakai yang lama. Goodyear S501 menjadi jawaban kami untuk menjawab kebutuhan perusahaan, UMKM dan pemilik truk di Indonesia,” imbuh Iman Santoso Direktur Komersial PT Goodyear Indonesia.

Baca Lainnya :

Iman juga menekankan pentingnya percepatan pengaplikasian teknologi baru dalam mobilitas nasional.   “Goodyear Indonesia merespon cepat tantangan radialisasi dalam industri logistik dan transportasi, dimana kami melihat setidaknya dalam lima tahun kedepan ban radial akan menggeser pemakaian ban bias dengan rasio 60:40. Peluncuran Goodyear S501 merupakan langkah komprehensif kami mengaplikasikan teknologi baru untuk ban truk radial.” 

Dirancang dengan teknologi mutakhir Goodyear, desain polatelapak 4-rusuk dan ketebalan telapak yang dalam, berperan penting menghasilkan jarak tempuh yang optimal membuat Goodyear S501 sangat  cocok untuk pemakaian dengan beban muat yang sebanding dengan jarak tempuh yang lebih jauh di Indonesia.

“Hasil tesrata-rata tingkat keausan yang kami lakukan sepanjang tahun 2020 hingga 2021 menunjukkan performa  Goodyear S501 mengungguli mayoritas kompetitor Goodyear di pasar truk Indonesia. Ini merupakan faktor kunci bagi kami merasa yakin bahwa penjualan Goodyear S501 secara eksponensi alakan meningkat di tahun 2022,” ucap Nova  Siregar, Commercial Product Manager PT Goodyear Indonesia. 

Goodyear S501 merupakanban yang luwes untuk beragam jenis beban truk seperti angkutan air bersih, pakan ternak, kargo umum, batu pasir dsb. Hal ini secara tidak langsung mendukung perluasan pembangunan sarana prasarana penunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia yang tinggi. 

Lebih dari 100 distributor dengan ratusan jaringan ritel dan bengkelnya telah siap memasarkan Goodyear S501 di  seluruh Indonesia. Goodyear S501 saat ini tersedia dalam dua ukuran yakni S501 7.50R16 14 PR dan S501 8.25R16 14PR.

Untuk detil produk lebih lanjut, silakan kunjungi laman resmi PT Goodyear Indonesia berikut https://www.goodyear-indonesia.com/

Tentang PT Goodyear Indonesia Tbk
Goodyear Indonesia adalah afiliasi dari Goodyear Tire & Rubber Company di regional Asia Pasifik yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat. Mempekerjakan sekitar 1,300 orang karyawan, memproduksi ban untuk industri komersial, truk dan bis juga untuk kendaraan keluarga dan kendaraan penumpang. GDYR adalah nama emiten dari PT Goodyear Indonesia Tbk yang telah diperdagangkan pada Bursa Saham Indonesia sejak 1982.

Keselamatan adalah referensi nilai utama produk yang dihasilkan dan cara kami bekerja dalam Perusahaan. Untuk informasi lebih lanjutan Goodyear Indonesia silakan kunjungi www.goodyear-indonesia.com





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment