DPRD Kritisi Walikota Bogor Terkait Pungutan di Sekolah Negeri

BOGORnews,== Masih terdapatnya pungutan – pungutan pada Sekolah – Sekolah Negeri di Kota Bogor mendapat sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor.  DPRD berharap Pemerintah Kota Bogor melakukan pengawasan ketat.
    
Hal itu merupakan salah swatu rekomendasi DPRD Kota Bogor terhadap Lapaoran Keterangan Pertanggung Jawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ-AMJ) Walikota Bogor tahun 2008-2013 yang disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Bogor yang dipimpin Ketuanya Mufti Faoqi di Gedung DPRD Kota Bogor, Senin (14/1/2014).
 
Dalam rekomendasi yang ditandatangani Ketua DPRD Mufti Faoqi tersebut juga menyoroti tentang kondisi sekolah negeri yang membutuhkan perhatian akan tersediaan sarana dan prasana sekolah, sebagai acuan bagi Pemkot Bogor melaksanakan revitalisasi sekolah.
    
Selain itu, DPRD juga menilai belum optimalnya program peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan, khususnya untuk tenaga kependidikan PAUD dan SMP/Mts, dimana masih banyak guru – guru PAUD yang belum memenuhi kualifikasi standar.

Hal lainnya yang menjadi sorotan DPRD terkait dengan LKPJ AMJ Walikota tersebutb yakni belum optimalnya dan terpadu dalam menangani masalah tawuran  pelajar. (redaksi)    

 
Teks Foto : Suasana Paripurna DPRD Kota Bogor 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button