BLT Dana Desa 2022 Segera Disalurkan Buruan Penuhi Syaratnya

By Redaksi 18 Feb 2022, 21:56:42 WIB Pemerintahan
BLT Dana Desa 2022 Segera Disalurkan Buruan Penuhi Syaratnya

BOGORnews.com ::: BLT Dana Desa merupakan salah satu bansos dari pemerintah yang sedang gencar disalurkan di tahun 2022 ini.

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi mengatakan, bahwa pemerintah pusat telah memberikan patokan untuk penggunaan Dana Desa di tahun 2022.

Mendes PDTT juga menjelaskan, bahwa target BLT Dana Desa di tahun 2022 adalah warga miskin dan miskin ekstrem yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah.

Baca Lainnya :

Masyarakat yang belum pernah mendapatkan jaring pengaman sosial atau bantuan sosial akan menjadi skala prioritas pemerintah untuk bisa menjadi penerima BLT Dana Desa tahun 2022.

Untuk mengetahui apakah nama Anda terdaftar sebagi penerima bantuan atau tidak, bisa cek langsung melalui situs https://sid.kemendesa.go.id

Masyarakat yang sudah ditetapkan sebagai penerima BLT Dana Desa akan mendapat bantuan sebesar Rp300 ribu per bulan, dan akan dilakukan langsung oleh pihak kantor desa.

Adapun syarat penerima BLT Dana Desa adalah sebagai berikut:

  1. Warga desa yang merupakan keluarga miskin atau pra sejahtera
  2. Keluarga yang kehilangan mata pencaharian
  3. Keluarga yang terdampak COVID-19 dan belum pernah menerima Jaring Pengaman Sosial lainnya, seperti Bantuan PKH atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)
  4. Belum terdata sebagai penerima dana desa
  5. Ada anggota keluarga yang rentan sakit kronis

Untuk mengawasi penyaluran BLT Dana Desa, telah dibuka Posko Pelayanan di setiap desa yang ditugaskan untuk melakukan update data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar penyaluran BLT Dana Desa lebih tepat sasaran.***

Sumber : Pikiran Rakyat




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment