Bahas BPJS, SBY Gelar Rapat Kabinet di Istana Bogor

BOGORnews,== Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar rapat kabinet terbatas di Istana Bogor, Senin, untuk mengecek persiapan dan kesiapan akhir pemberlakuan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) bidang kesehatan mulai 1 Januari 2014.

Presiden rencananya meluncurkan secara resmi BPJS bidang kesehatan pada 31 Desember 2013, yang kemudian akan diberlakukan pada 1 Januari 2014. "Harapan saya segala sesuatunya sudah siap," kata Presiden saat memberi pengantar rapat tersebut.

Presiden mengatakan, pemberlakuan BPJS Kesehatan merupakan tonggak sejarah bagi pembangunan di Indonesia. Pemberlakuan BPJS tersebut akan menjadikan pembangunan lebih adil, terutama bagi masyarakat yang belum mampu. Dengan BPJS Kesehatan, maka masyarakat kurang mampu juga dapat meperoleh perlindungan dari asuransi kesehatan.

Presiden kemudian mempersilahkan Menteri Koordinasi Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono dan para pejabat berwenang untuk melaporkan kesiapan tersebut. Dalam rapat terbatas tersebut, Presiden didampingi Wakil Presiden Boediono dan dihadiri sejumlah Menteri dan pejabat diantanya Menteri Koordinator Kerjahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Kemanan Djoko Suyanto.

Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin, Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Direktur Utama PT Askes Fachmi Idris.(*/bn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button