Rayakan HUT ke-47, PDIP Kota Bogor Salurkan Bantuan

By Redaksi 10 Jan 2020, 23:25:29 WIB | dibaca: 72 Bogor

Rayakan HUT ke-47,  PDIP Kota Bogor Salurkan Bantuan



BOGORNews.com::;Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-47 yang jatuh, Jumat (10/1/2020), PDI Perjuangan Kota Bogor memperingati dengan sederhana. Selain mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dimulai dari hari ini, hingga Minggu (10-13/1/2020) di Kemayoran, Jakarta oleh ketua, sekretaris dan bendahara serta anggota Fraksi PDI Perjuangan, DPRD Kota Bogor. Beberapa pengurus menggelar kegiatan sosial mendistribusikan bantuan ke warga terdampak bencana di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.  

“Perayaan HUT PDI Perjuangan kali ini memang digelar dengan sederhana sebagai ungkapan ikut merasakan saudara-saudara kita yang tengah dirundung bencana longsor dan banjir di beberapa lokasi  Kabupaten Bogor. Selain itu, kegiatan lain yang akan digelar berupa lomba vlog bertema Bung Karno, Megawati dan PDI Perjuangan, serta lomba hafal Al Quran yang nanti akan digelar dalam bulan ini,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata. 

Didampingi Wakil Ketua, Eko Octa, setelah menyalurkan bantuan makanan kemasan hingga air mineral ke sejumlah tempat, Sukajaya, Kabupaten Bogor, menggunakan dua kendaraan bak terbuka, rombongan PDI Perjuangan Kota Bogor mengakhiri kunjungan aksi peduli sosialnya di lokasi pengungsian RT 01, RW 01, Desa Cisarua. 

Di tempat tersebut, para kader banteng menghibur warga setempat. Puluhan warga Kp Ciberani, Desa Pasirmadang, Kecamatan Sukajaya yang sudah sepekan menginap di tempat pengungsian itu pun terlihat bergembira.

Bahkan, demi menghibur warga yang didominasi kaum ibu, remaja putri dan anak-anak, relawan PDI Perjuangan Kota Bogor itu memberikan doorprize agar meminati ajakan gembira bersama. Spontan, beberapa warga menyambut antusias dengan ikut lomba dak-dakan “kompetisi” dangdut, sebagai berjoget bersama.
 
“Bapak-bapak, ibu-ibu, hingga adik-adik semua. Mari kita lepaskan kemurungan kita dengan bergembira bersama. Kami, PDI Perjuangan Kota Bogor ikut merasakan derita saudara-saudara kami disini, warga Kp Ciberani. Tapi, mari sejenak kita lupakan kesedihan, bergembira bersama,” seru Eko saat bersama Dadang Iskandar kepada warga.

Tak hanya sampaikan ajakan joget bersama, sepuluh kader PDI Perjuangan Kota Bogor yang dihadiri Wakil Ketua DPC PDI perjuangan Kota Bogor, Jefri Ricardo, Yanti Susanti serta perwakilan pengurus kecamatan, Rahmat Heryana, Denny Siregar dan Irvan Noor juga memberikan motivasi kepada para pengungsi dengan menyampaikan kisah-kisah lucu. 

Sejenak, warga terlihat bergembira, saat bernyanyi secara bergantian. 
Acara aksi peduli sosial itu ditutup dengan mencatat kebutuhan warga yang nanti akan ditindaklanjuti anggota dewan asal DPI Perjuangan dari tingkat daerah hingga pusat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada PDI Perjuangan Kota Bogor yang sudah berkunjung, juga dengan bantuannya. Saat ini kami sudah seminggu di lokasi pengungsian yang juga rumah warga, Desa Cipayung. Kami berharap uluran tangan pemerintah daerah hingga pusat untuk segera memulihkan kondisi kampung kami, seperti jalan hingga sekolah. Saat ini, anak-anak kami tidak bersekolah karena mengungsi. Selain itu, kami masih membutuhkan sarana air bersih, kebutuhan memasak hingga untuk perbaikan rumah,” tukas Euis (35), ibu rumah tangga yang belum lama ini melahirkan di lokasi pengungsian. (Rls/DF).






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

MDB Radio - Download Now!



Yukk Cari Reseller / Penjual Terdekat dengan tempat tinggal anda. Klik / Cari Disini

Iklan Bogor News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Video Terbaru

View All Video
+ Produk Lainnya

PRODUK TERKINI