Polresta Bogor Kota Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2019

By Redaksi 28 Mei 2019, 10:49:26 WIB | dibaca: 108 Kota Bogor

Polresta Bogor Kota Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2019

BOGORnews.com:::Polresta Bogor Kota laksanakan apel gelar pasukan operasi ketupat Lodaya tahun 2019 di lapangan Mako Polresta Bogor, Jl. KS Tubun, Kota Bogor, Selasa (28/05/2019).

Kapolresta Bogor Kota Kombespol. Hendri Fiuser didampingi oleh Dandim 0606 Kota Bogor Letkol CZI Aji Sujiwo. Hadir pula Wakil Walikota Bogor, Dedie A. Rachim dan Sekda Kota Bogor, Ade Syarif.

Apel gelar pasukan ini dihadiri oleh Forkopinda, Dandenpom Kota Bogor, Danpusik Zeni, Dan Lanud Sulaiman, Danyon 315, instansi terkait, dan 1.258 pasukan apel yang terdiri dari TNI Polri, dishub, satpol PP, Senkom, kesehatan, dan pramuka.

Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan ini Kapolresta Bogor Kota sebagai pimpinan apel membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian.

Dalam amanat ini Kapolresta Bogor Kota menyampaikan operasi ketupat akan dilaksanakan selama 13 hari mulai Rabu tanggal 29 Mei 2019 sampai hari Senin tanggal 10 Juni 2019. 

"Operasi ketupat dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaran tahapan Pemilu tahun 2019. Hal ini membuat potensi kerawanan yang akan di hadapi akan semakin kompleks,"ujarnya.

Ia menambahkan, apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi.Termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara.

"Apel ini menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik sehingga menumbuhkan ketenangan, rasa nyaman, dan aman bagi masyarakat,"tandasnya.

Ada beberapa penekanan yang disampaikan, antara lain persiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggara operasi, kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personil dalam menghadapi potensi gangguan, jaga dan pelihara soliditas dan sinergisitas seluruh komponen penyelenggara operasi dan laksanakan setiap penugsan dengan penuh semangat, kebanggan, dan rasa tanggung jawab, demi keberhsilan pelaksanaan operasi.

"Kami ucapkan juga terima kasih kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Tahun 2019,"pungkasnya.

Usai apel gelar pasukan, dilakukan pemusnahan barang bukti berupa 13210  minuman keras (miras) dengan berbau merk dan jenis dan  49 derigen miras jenis arak/ciu serta turut diamankan 36 orang pedagang. Pemusnahan miras dilakukan dengan cara dilindas menggunakan alat beras. (DimasFery).






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

MDB Radio - Download Now!



Yukk Cari Reseller / Penjual Terdekat dengan tempat tinggal anda. Klik / Cari Disini

Iklan Bogor News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Video Terbaru

View All Video
+ Produk Lainnya

PRODUK TERKINI