PKBM Insan Mandiri Mengadakan UPK Secara Daring Dan Luring

By Redaksi 23 Mar 2021, 08:36:39 WIB | dibaca: 274 Pendidikan

PKBM Insan Mandiri Mengadakan UPK Secara Daring Dan Luring

Keterangan Gambar : Suasana Belajar Daring Dan Luring


Media Digital Bogor

BOGORnews.com ::: Setiap tahunnya Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Insan Mandiri melaksanakan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) dari Paket A, Paket B dan Paket C, yang pada kali ini kegiatan UPK yang dilaksanakan yaitu Ujian Pendidikan Kesetaraan Paket C atau sederajat dengan SMA, Senin (22/03/2021) .

Ujian Pendidikan Kesetaraan merupakan ujian bagi warga belajar yang sudah berada di Kelas XII (Dua Belas) dengan penyelenggaraan kegiatan UPK dimulai tanggal  22 Maret s/d 26 Maret 2021  dengan jumlah 987  warga belajar yang mengikuti ujian UPK  diselenggarakan dan dilaksanakan oleh Lembaga PKBM Insan Mandiri Secara Daring dan Luring 

Kegiatan UPK Paket C melalui Daring (dalam jaringan) secara online dimasa Pandemi Covid-19 ini dinilai sangat membantu, karenanya melalui UPK secara Daring para peserta ujian dapat mengerjakan soal-soal jawaban dari rumah, luar rumah, maupun di Pokjar  dengan syarat jaringan dan sinyal yang bagus.

Namun demikian, PKBM Insan Mandiri tetap memantau para warga belajar yang apabila tidak mengerti dalam UPK setara Daring melalui grup Whatshapp, para tutor  memberikan arahan berupa sebuah file petunjuk atau bisa langsung diarahkan di Sekretariat PKBM Insan Mandiri. Ketua Lembaga PKBM Insan Mandiri  Doni Kurniawan SE.,menyampaikan pesan agar para peserta UPK dapat melaksanakan ujian dengan baik dan tetap semangat dalam menjawab soal-soal yang diujiakan.

"Kepada seluruh warga belajar peserta Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) agar bisa menjawab dengan baik, teliti serta selalu semangat dan semoga kalian semua nantinya bisa lulus dalam UPK Paket C ini," ucapnya.
Diungapkannya terkait beberapa kendala  melalui ujian dengan sistem daring ini yaitu adanya sebuah gangguan dari Server, dan masalah jaringan dan sinyal sehingga para peserta UPK tidak dapat mengerjakan soal yang di berikan bisa menghubungi Admin kami .

“Namun demikian, pihak Lembaga PKBM Insan Mandiri  tetap berkoordiansi dengan warga belajar dalam grup whatsapp dan telegram agar kendala tersebut bisa kembali  normal, sehingga para peserta UPK dapat kembali mengerjakannya,” pungkasnya *(Wan)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Video Terbaru

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Iklan Bogor News