Mengharukan, Ini Pesan Kepala MI Tarbiyatusshibyan Saat Lepas Siswa Kelas VI

By Redaksi 25 Jun 2019, 19:49:45 WIB | dibaca: 241 Pendidikan

Mengharukan, Ini Pesan Kepala MI Tarbiyatusshibyan Saat Lepas Siswa Kelas VI

Keterangan Gambar : Guru dan Kepala Sekolah beserta beberapa perwakilan Orangtua Siswa usai Pemberian Cendramata




infoBOGOR ::: Siswa siswi madrasah ibtidaiyah Tarbiyatusshibyan memang sudah menyelesaikan pendidikan formal. Tapi, bukan berarti sudah selesai dan mengakhiri belajar. Karena, menuntut ilmu itu tidak pernah ada kata akhir dan tidak boleh berhenti selama kita masih hidup.

"Lanjutkan perjuangan dalam menuntut ilmu pengetahuan, belajar dengan penuh kesungguhan dan segenap kemampuan terbaik," Demikian disampaikan kepala MI Tarbiyatusshibyan, Hj. Fauziyah, S.Ag.M.Pd pada acara haflatut takhrij akhir sanah kelas VI tahun pelajaran 2018/2019 di Aula Pondok Pasantren  Yayasan Tarbiyatusshibyan (YATASIH), Kelurahan Kayu Manis-Kota Bogor, Selasa (25/6/2019).

Acara dengan mengusung tema "Generasi penerus yang inspiratif dan kreatif, kesuksesan selalu bersamamu dalam menggapai cita-cita, terus belajar menuju masa depan yang lebih baik," meluluskan sebanyak 39 siswa.

Fauziyah mengatakan bahwa anak-anak harus selalu bertakwa kepada Allah SWT yang sudah memberi banyak kenikmatan hidup. Karena Allah senantiasa menyayangi kita. 

"Diluar sana tantangan kehidupan sudah menanti. Oleh karena itu, bentengilah diri dengan keimanan (Persenjatai diri dengan ilmu). Ingatlah selalu ajaran Al-quran. Insya Allah hidup akan dimudahkan dan dilindungi Allah SWT, baik ketika sedang menghadapi rintangan, cobaan maupun kesulitan hidup," tuturnya

"Anak-anak berkaryalah dalam kebaikan, isi dan penuhi jiwa dan pikiran dengan hal-hal yang positif, hindarkanlah rayuan dan godaan kemaksiatan yang setiap saat akan mendatangi kalian. Ingat selalu tiga hal yaitu iman, ilmu dan Al-qur'an," sambungnya.

Pada kesempatan tersebut seluruh dewan guru, staff dan karyawan Yatasih menyampaikan permohonan maaf apabila selama membimbing, mendidik, mengajar, menemani, melatih para siswa banyak kekurangan dan terdapat kesalahan baik sikap, tindakan maupun ucapan yang tidak pada tempatnya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada orangtua yang telah mengamanatkan dan mempercayai pendidikan putra putrinya kepada lembaga MI Yatasih. Semoga dukungan, kerja sama bantuan baik moril dan materil dapat dijadikan salah satu wujud ibadah pada Allah dan kami tidak akan melupakan kerja sama selama ini sampai kapan pun," ucapnya.

Kedepannya, lulusan MI Tarbiatusshibyan semoga menjadi anak yang berhasil, menjadi anak yang penuh kesantunan, cerdas, dan taat terhadap segala aturan. Jalani hidup dengan kebaikan apa saja. Jangan mudah tergoda dan tergiur oleh rayuan dan godaan yang akan menyesatkan serta sayangi orang tua.

"Hidup berpadu pada Al-qur'an akan indan dan terarah, hidup dengan berbekal ilmu semuanya akan menjadi mudah, dan hidup dengan keimanan maka semua akan berkah," ujar Fauziyah menambahkan.

pada acara tersebut dihadiri oleh pengasuh pondok pesantren Tarbiyatusshibyan Hj. Hindun, ketua Yatasih Letkol Laut KH. Harun Arrasyid. MA. MTR. Hanla, Direktur perguruan pondok pasantren Tarbiyatusshibyan DR. KH. Mochammad Damanhuri, MM, pengawas madrasah Drs. H. Islahul Ulum, M.SI, wakil kepala MI Tarbiyatusshibyan Adi Suryadi, S.Pd.I, kepala MA Yatasih H. Badru Salam, S.Th.I, kepala MTs Yatasih Hj. N. Maesuroh, S.Pd, kepala RA dan Kober Yatasih Heru Bachrudin. M.Pd, Kepala SMK Permata 1 H. Ade Mufti Fathoni Darma, kepala SMK Permata 2 H. Dzulqarnain Darma,M.Pd, kepala SMK Kesehatan Dwi Putri Husada DR. Hj. Ade Jubaedah, S,SiT,MM.MKM, lurah Kayu Manis Hafid Supriyadi, SE, ketua RT/RW dan tokoh masyarakat. (Boy)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

MDB Radio - Download Now!



Yukk Cari Reseller / Penjual Terdekat dengan tempat tinggal anda. Klik / Cari Disini

Iklan Bogor News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Video Terbaru

View All Video
+ Produk Lainnya

PRODUK TERKINI