Melihat Hari dan Tanggal Kelahiran di Microsoft Excel

By Tutang MM 07 Nov 2021, 10:01:57 WIB | dibaca: 105 Teknologi

Media Digital Bogor

Kadang-kdang tanggal kelahiran tidak sesuai dengan hari kelahiran kita. Biasanya orangtua hanya mencatat tanggal lahirmya saja. Dan harinya biasa lupa dan kadang tidak sesuai antara tanggal dan hari. Untuk itu, Format Tanggal di Microsoft Excel 2019 atau Microsoft Office 365 bisa digunakan untuk melihat antara tanggal dan hari kelahiran.

Microsoft Excel 2019 dan Microsoft Office 365 selain sangat ampuh untuk mengelola keuangan juga bisa digunakan menampilkan hari kelahiran, kalau kita tidak mengetahuinya. Yang penting kita tahu tanggal kelahirannya, harinya bisa dilihat menggunakan fungsi tanggal di Microsoft Office 2019 atau Microsoft Office 365.

Jadi dengan Microsoft Excel 2019, kita tidak perlu repot mencari program atau membuat program yang ngejelimet untuk mengetahui hari apa kita dilahirkan . Cukup membaca tulisan ini Anda akan mengetahui hari apa Anda dilahirkan.

Bagaimana memulainya? Untuk mengetahui hari kelahiran, Anda harus yakin bahwa tanggal kelahiran Anda benar adanya. Jika tidak benar, maka dapat dipastikan hari kelahiran Anda pun pun tidak akan diketahui dengan pasti. Jadi kuncinya tanggal kelahiran Anda harus benar. Untuk memulainya, jalankan Microsoft Excel 2019

  • Ketikkan tanggal kelahiran Anda di lembar kerja Anda, misalnya ketikan 06-06-1962 di kolom A1.
  • Klik kanan tepat di atas Cell A1 atau tanggal kelahiran Anda sehingga akan tampil menu Popup
  • Klik Format Cells
  • Di Menu Format Cells klik Custom
  • Klik di kolom Type, ketikkan dddd.
  • Klik OK.

Apakah hari lahir Anda sesuai? Kalau tidak sesuai berarti tanggal kelahiran Anda tidak benar atau pencatatannya keliru. Oleh karena itu pencatatan kelahiran menjadi hal yang sangat penting.

 






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Video Terbaru

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Iklan Bogor News