Masuki Minggu ke-220, GTP Tanam Pohon di Pemakaman

By Redaksi 29 Sep 2019, 12:01:30 WIB | dibaca: 121 Bogor

Masuki Minggu ke-220, GTP Tanam Pohon di Pemakaman



BOGORNews.com:::Komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP) melakukan kegiatan menanam pohon bersama yang ke 220, Minggu (29/09/2019).

Kali ini lokasi yang disasar adalah Taman Makam Pahlawan Gg.Pahlawan 2 RT.05 RW.08 Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan.

Menurut inisiator GTP, Heri Cahyono kepada para wartawan usai tanam pohon mengatakan bahwa melakukan tanam pohon di lingkungan pemakaman bukan kali pertama.

"GTP sudah beberapa kali  melakukan tanam pohon di lingkungan pemakaman. Sebelumnya kita juga pernah menanam pohon di pemakaman yang ada di daerah Cilendek Barat, Gunung Batu, dan Loji," ujarnya.

Menanam pohon di lingkungan pemakaman, lanjut Heri Cahyono, bukan tanpa alasan. Lingkungan pemakaman, kata Hery Cahyono juga membutuh pohon sebagai pelindung.

"Pemakaman jika ada pohon jadi lebih humanis. Masyarakat penziarah yang datang  nantinya akan menjadi nyaman jika di sekeliling makam ada tanaman,"ujarnya.

Sementara itu Ketua RW 08, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Yana Supriatna atau akrab dipanggil Kang Nana, sangat mengapresiasi kehadiran GTP di lingkungannya.

"Tujuan GTP sangat positip sebab gerakan lingkungan ini menjadi merupakan proses jangka panjang dan akan terus berkelanjutan tiada henti. Kami menerima dengan tangan terbuka bilamana di Wilayah kami ada  kerjasama yang sejenis dengan pihak terkait. Hal ini perlu kita dukung bersama,"pungkasnya.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata. Kang Dadang sangat salut dengan GTP  sebab komunitas ini sangat kontinyu mengajak warga Bogor untuk menananam pohon.

"Gerakan ini harus dihargai dan diapresiasi sebab tidak mudah mengerakkan masyarakat secara kontinyu selama 220 minggu untuk melakukan gerakan tanam pohon. Gerakan ini sudah memberikan bukti nyata dalam bekerja."

"GTP sudah menunjukan konsistensinya sebab sudah memasuki edisi ke-220 atau
220 Minggu. Jika setiap Minggu menanam   4-5 pohon. Jadi  saat ini sudah ada 1000 pohon yang ditanam oleh GTP. Gerakan ini merupakan hal yang baik. Berharap dikemudian hari Bogor bisa lebih teduh dan tidak panas dan tetap sejuk. Anak cucu kita bisa tinggal dengan lebih nyaman,"pungkas Dadang(DimasFery).






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

MDB Radio - Download Now!



Yukk Cari Reseller / Penjual Terdekat dengan tempat tinggal anda. Klik / Cari Disini

Iklan Bogor News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Video Terbaru

View All Video
+ Produk Lainnya

PRODUK TERKINI