MAN 2 Kota Bogor Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 Bagi Siswa Madrasah

By Redaksi 07 Agu 2021, 10:12:57 WIB | dibaca: 556 Pendidikan

MAN 2 Kota Bogor Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 Bagi Siswa Madrasah

Media Digital Bogor

BOGORnews.com ::: Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bogor, Dede Supriatna
meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Madrasah Aliyah Negeri 2, jalan Raya Pajajaran, Kelurahan Baranangsiang Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jum'at (6/8/2021). Peninjauan tersebut guna memastikan penyuntikan vaksin bagi siswa madrasah tingkat tsanawiyah dan aliya berjalan optimal.

Dalam kesempatan tersebut, Dede Supriatna menyatakan pemberian vaksinasi merupakan salah satu bentuk usaha, ikhtiar kita bersama guna menciptakan herd immunity bagi siswa madrasah. Meski demikian, Ia mengingatkan kepada kepala madrasah beserta guru-guru pendamping serta pengawasan madrasah agar terus memberikan penyadaran kepada seluruh peserta didiknya, bahwa setelah di vaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Vaksin ini merupakan bagian iktiar maksimal, tapi kita tetap harus waspada jangan sampai protokol kesehatan 5 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) diabaikan. Artinya setelah di vaksin jangan merasa lepas begitu saja dan Ini bagian iktiar maksimal, iktiar maksimal menjaga Prokes," ucapnya.

Vaksinasi yang dilaksanakan di MAN 2 kota Bogor berlangsung selama dua hari dengan dibagi dua sesi yaitu pada 5 Agustus 2021 sesi pertama bagi siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) mulai jam 7.30  - 10.00 wib dan siswa Madrasah Aliyah (MA) mulai jam 10.00 sd 14.00. Selanjutnya dihari kedua pada 6 Agustus 2021, siswa MTs mulai jam 7.30 -10.00 wib dan siswa MA mulai jam 10.00 - 14.00 wib dengan menggunakan vaksin merk Sinovac yang menyasar pada 3000 siswa.

Pelaksanaan vaksinasi bagi siswa madrasah, Kementerian agama kota Bogor berkerjasama dengan pemerintah kota (Pemkot) kota Bogor, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan kota Bogor serta Kesejahteraan Rakyat (Kesra) propinsi Jawa Barat.

"Kami berharap target semua siswa madrasah Tsanawiyah dan Aliyah di kota Bogor mendapatkan vaksin," ujar Dede Supriatna.

Sementara, jabatan fungsional umum (JFU) pendidikan madrasah M. Taufiq H menghimbau kepada masing-masing madrasah di kota Bogor untuk mengirimkan peserta didiknya untuk segera mendapatkan vaksin sesuai dengan kuota yang telah ditentukan oleh kementerian Agama. Ia mengingatkan kembali bagi siswa madrasah sebelum pelaksanaan vaksin terlebih dahulu diharuskan sarapan, makan 4 sehat 5 sempurna dan meminta izin kepada orang tua masing-masing.

"Jangan lupa vaksinasi, vaksinasi tidak akan membuat sakit, vaksinasi akan membuat imun lebih meningkat," ucapnya *(red/boy)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Video Terbaru

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Iklan Bogor News