Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatusshibyan Gelar Sanlat

By Redaksi 20 Mei 2019, 15:17:00 WIB | dibaca: 147 Pendidikan

Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatusshibyan Gelar Sanlat

InfoBOGOR ::: Kepala Madrasah Ibtidaiyah Tarbiatusshibyan Hj. Fauziyah, S.Ag.MPd membuka resmi kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) yang digelar sekolahnya, jalan Bondol, kecamatan Tanah Sareal-kota Bogor, senin (20/06/2019) pagi.
Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari kedepan. Para siswa digembleng ilmu agama dan juga diajarkan menumbuhkan kemandirian.

"Tujuan diadakannya sanlat ini guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, meneladani prilaku baginda Rosulullah SAW, serta gemar melakukan perbuatan yang baik dan merealisasikan dalam kehidupan sehari-hari," tutur Fauziyah.

"Semoga para siswa madrasah bisa lebih baik lagi prilakunya dalam kehidupan sehari-hari, hormat pada orang tua dan guru serta menyayangi teman sejawatnya," sambungnya.

Sementara wakil kepala Madrasah Ibtidaiyah Tarbiatusshibyan, Adi Suryadi, S.Pd.I mengungkapkan peserta yang mengikuti kegiatan sanlat dari kelas satu hingga kelas enam diawali dengan solat dhuha dan dzikir bersama.

"Pada kegiatan Sanlat kita fokuskan pada pembekal praktek dengan materi ilmu Fiqih seperti praktek baca Al-Qur’an, praktek solat, praktek bagaimana niat zakat dan cara berzakat dan lain sebagainya," ujarnya.

Selain itu, lanjut Adi, diakhir kegiatan sanlat akan ada pemutaran film tentang sejarah Nabi Muhammad SAW dan pembagian santunan anak yatim. Saat ini ada 9 siswa anak yatim dan 21 dhuafa yang tercatat.

"Dengan kegiatan ini diharapan agar anak didik memiliki jiwa sosial yang tinggi terhadap saudara mereka yang serba kekurangan dan juga melatih siswa/siswi untuk memiliki karakter jujur, amanah, tanggung jawab serta disiplin. Karena, bulan ramadhan adalah bulan Tarbiyah (bulan pendidikan)," pungkasnya. (Boy)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

MDB Radio - Download Now!



Yukk Cari Reseller / Penjual Terdekat dengan tempat tinggal anda. Klik / Cari Disini

Iklan Bogor News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Video Terbaru

View All Video
+ Produk Lainnya

PRODUK TERKINI