Luncurkan AWR, SYL Berharap Akselarasi Pertanian Semakin Meningkat

By Redaksi 05 Des 2019, 18:10:44 WIB | dibaca: 319 Teknologi

Luncurkan AWR, SYL Berharap Akselarasi Pertanian Semakin Meningkat



BOGORNews.com:::Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo melaunching tiga produk dari Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kementerian Pertanian dan satu lagi lainnya Inovasi Teknologi Kesehatan Unggas Veteriner dari Balai Besar Penelitian Veteriner. (BBLitvet)

Lauching tiga produk dari Badan Litbang Pertanian digelar di Auditorium Sadikin Sumintawikarta, Cimanggu, Kota Bogor, Kamis (5/12/2019). Sementara satu produk lainnya di Gedung BBLitvet.

Peluncuran produk pertanian bertepatan dengan perayaan Hari Tanah Sedunia. Ada punĀ  tiga produk Badan Litbang Pertanian yaitu Atlas Peta Lahan Gambut skala 1:50.000, Smart Soil Sensing Kit, dan Agriculture War Room (AWR) Balitbangtan.

Mentan mengatakan, launching AWR merupakan bagian dari upaya mendekatkan dunia pertanian tanah air menuju pertanian 4.0.

"Saya berharap kehadiran AWR dengan digitalisasi akan semakin mendekatkan dunia pertanian dengan IT. Dengan begitu akselarasi pertanian bisa lebih ditingkatkan,"ujarnya kepada para wartawan.

Dalam kesempatan tersebut, Mentan sempat melakukan teleconference dengan puluhan petugas unit kerja dari seluruh Indonesia.

AWR merupakan ruang operasional dan komando lingkup Badan Litbang Pertanian sekaligus untuk penguatan monitoring, pelaporan dan verifikasi kegiatan strategis Kementerian Pertanian terkait penelitian dan pengembangan.

AWR mempunyai fasilitas untuk monitoring pertumbuhan tanaman melalui CCTV, fasilitas teleconference yang terhubung dengan 12 pusat penelitian dan 34 BPTP di 34 Provinsi. (DimasFery)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

MDB Radio - Download Now!



Yukk Cari Reseller / Penjual Terdekat dengan tempat tinggal anda. Klik / Cari Disini

Iklan Bogor News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Video Terbaru

View All Video
+ Produk Lainnya

PRODUK TERKINI