Lantik Kabag Hukum dan HAM, Ini Harapan Wali Kota

By Redaksi 17 Sep 2019, 15:59:31 WIB | dibaca: 74 Kota Bogor

Lantik Kabag Hukum dan HAM, Ini Harapan Wali Kota



BOGORnews.com ::: Wali Kota Bogor, Bima Arya melantik pejabat administrator Kepala Bagian (Kabag) Hukum dan HAM Setda Kota Bogor Alma Wiranta yang dirangkaikan Briefing Staff di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Senin (17/09/2019) pagi.

"Briefing staff hari ini berbeda dan istimewa, karena dirangkaikan dengan pelantikan satu pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kota Bogor yang disaksikan pimpinan unsur Muspida dan seluruh kepala OPD," kata Bima saat membuka Briefing Staff.

Kepada semua yang hadir Bima menegaskan, pelantikan pejabat administrator Kepala Bagian Hukum dan HAM tidak lepas dari upaya atau ikhtiar Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam membangun sistem.

"Pesannya adalah The Right Man on The Right Place sebagai ikhtiar kita dalam membangun sistem dan ikhtiar kita yang tidak pernah kendor, utamanya dalam penegakan hukum," tegasnya.

Dalam rangka penguatan sistem tersebut, akan ada langkah-langkah lain. Kepada Kepala Bagian Hukum dan HAM yang baru saja dilantik, secara khusus Bima menginstruksikan agar memprioritaskan untuk membangun komunikasi dan koordinasi dengan seluruh unsur Muspida Kota Bogor.

Tidak hanya itu, ia juga meminta bertindak secara proaktif untuk terus menguatkan sistem, memastikan penerapan undang-undang secara tegak dan jangan sampai ada pelanggaran-pelanggaran. Hal ini dalam rangka membangun pemerintahan yang bersih dan melayani, anti korupsi dengan akselerasi program Bogor Berlari.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat mengucapkan selamat dan berharap dengan kehadiran Alma Wiranta mampu mewarnai program Pemkot Bogor, khususnya di bidang hukum agar setiap program dan kegiatan yang akan dilaksanakan tidak keluar dari regulasi.

Kabag Hukum dan HAM Setda Kota Bogor, Alma Wiranta yang sebelumnya menjabat Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) pada Kejaksaan Agung Republik Indonesia ini menilai, kebijakan dan program yang dimiliki Pemkot Bogor baik sekali. Ke depan ia akan melaksanakan tugas dengan meneruskan program dan kegiatan yang sudah berjalan dengan baik.

"Sesuai pesan Pak Wali, harus dipercepat dan disinergikan dengan program Bogor Berlari. Artinya kami harus proaktif. Kegiatan apapun yang menjadi program utama Pemkot Bogor jangan sampai tersendat, harus berjalan dan kita harus menyukseskan pelayanan masyarakat menuju wilayah bebas korupsi, birokrasi bersih dan melayani," katanya.

Sejumlah ucapan selamat disampaikan para pimpinan unsur Muspida Kota Bogor, mulai dari Kapolresta Bogor Kota, Dandim 0606 Kota Bogor, Dandenpom III/1 Bogor, Kepala Kejari Kota Bogor dan perwakilan DPRD Kota Bogor. Secara umum mendoakan agar bisa bersinergi. (red/rls)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

MDB Radio - Download Now!



Yukk Cari Reseller / Penjual Terdekat dengan tempat tinggal anda. Klik / Cari Disini

Iklan Bogor News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Video Terbaru

View All Video
+ Produk Lainnya

PRODUK TERKINI