Kwarran Pramuka Bogor Timur Gelar Bazar dan Bukber

By Redaksi 31 Mei 2019, 23:17:13 WIB | dibaca: 127 Komunitas

Kwarran Pramuka Bogor Timur Gelar Bazar dan Bukber

Keterangan Gambar : Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Bogor Timur berfoto bersama Pada Kegiatan Bazar Amal di SDN Bantarkemang 2


infoBOGOR ::: Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Bogor Timur menggelar bazar amal di halaman SDN Bantarkemang 2, Jalan Bantarkemang, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Sabtu, (25/5/2019). Pada kegiatan bazar tersebut terdapat 110 paket sembako dipersiapkan dimana didalam sembako tersebut terdapat beberapa kebutuhan pokok, diantaranya beras, minyak, terigu, gula dan mie instan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan saran dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Bogor kepada seluruh pengurus yang ada di tingkat ranting.

Ketua Kwarran Pramuka Bogor Timur Aang Nurdigalih mengatakan dengan adanya saran dari Kwartir Cabang (Kwarcab) maka pihaknya langsung menyelenggarakan bazar amal. Bazar amal ini kita menyediakan sembako murah yang diperuntukan untuk warga kurang mampu yang berada di sekitar wilayah Bantarkemang. 

"Kita jual sembako ini setengahnya dari harga normal, yakni Rp.30.000 per paket,” katanya.

Menurutnya, sembako yang disiapkan kwarran merupakan hasil dari donasi seluruh pengurus dan sekolah-sekolah yang berada di Bogor Timur dan ini tidak ada unsur paksaan, artinya sumbangannya secara sukarela.

“Kami menyiapkan 110 paket sembako. Dimana didalam sembako tersebut terdapat beberapa kebutuhan pokok, diantaranya beras, minyak, terigu, gula dan mie instan,” ungkapnya.

Lebih jelasnya, kegiatan ini untuk membantu peringankan beban masyarakat. Intinya, kami ingin bersedekah kepada warga yang ada di sini. Giat bazar amal di bulan Ramadan ini dilakukan setiap tahun secara bergantian, dimana tahun lalu pihaknya menggelar di SDN Bantarkemang 6 dan sekarang di SDN Bantarkemang 2 Bogor. “Sebelumnya kita lakukan di Cihelet dan tempat-tempat lain. Intinya kami ingin semuanya merasakan,” Pungkasnya.

Kegiatan bazar tersebut diselingi dengan festival marawis dan ditutup dengan berbuka puasa bersama (bukber) guru-guru dan kepala sekolah se- Bogor Timur. *(boy)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

MDB Radio - Download Now!



Yukk Cari Reseller / Penjual Terdekat dengan tempat tinggal anda. Klik / Cari Disini

Iklan Bogor News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Video Terbaru

View All Video
+ Produk Lainnya

PRODUK TERKINI