Kota Bogor Kembali Perpanjang PSBMK

By Redaksi 30 Sep 2020, 07:33:22 WIB | dibaca: 109 Bogor

Kota Bogor Kembali Perpanjang PSBMK

Media Digital Bogor

BOGORNews.com:::Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Bogor, Dedie A. Rachim menerima kunjungan Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol Eddy Sumitro dan jajarannya, Selasa, (29/9/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi teknis mengenai keputusan perpanjangan masa Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSBMK) hingga dua pekan kedepan, terhitung 30 September - 13 Oktober 2020.

Dedie menyampaikan bahwa Kota Bogor kembali memutuskan perpanjangan masa PSBMK hingga 14 hari kedepan. Saat ini, sambung Dedie, kondisi Kota Bogor kembali tergelincir ke zona merah setelah sebelumnya berada di zona oranye.

"Kunjungan Wakapolda Jabar kesini (Posko Gugus Tugas) dalam rangka koordinasi mengenai langkah-langkah yang diambil Pemkot Bogor dalam penerapan PSBMK," ujar Dedie.

Wakil Wali Kota Bogor ini menyebutkan, ada beberapa poin yang menjadi perhatian Wakapolda Jabar terhadap indikator-indikator penilaian yang menyebabkan Kota Bogor selalu naik turun statusnya dari oranye ke zona merah.

"Dari 14 indikator penilaian, ada 2 indikator yang tidak bisa kita ganggu gugat. Indikator pertama yakni, reproduction rate. Indikator kedua ialah fatality rate. Tadi kita membahas dengan Wakapolda Jabar bahwa ada beberapa indikator lain yang bisa kita perbaiki, antara lain tentang bagaimana kita bisa memilah pasien yang OTG dengan pasien yang bergejala medis, sehingga dampaknya nanti akan mempengaruhi ketersediaan tempat di rumah sakit," kata Dedie.

Masih dikatakan Dedie, kondisi ketersedian layanan tempat tidur di rumah sakit di Kota Bogor saat ini masih tercampur antara pasien OTG dengan pasien yang bergejala medis. Hal tersebut, turut menjadi perhatian Wakapolda Jabar saat berkunjung ke Posko Gugus Tugas Kota Bogor.

"Tadi Wakapolda juga menegaskan agar langkah-langkah kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Kota Bogor harus berimbang antara penangan Covid-19 dengan pemulihan ekonomi. Termasuk juga Wakapolda menanyakan langkah Pemerintah Kota Bogor dalam menangani dampak sosial," tuturnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Eddy Sumitro turut didampingi Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser beserta jajaran. 

Sementara Ketua GTPP Covid-19 Kota Bogor, Dedie A. Rachim turut hadir didampingi Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustian Syach. (Rls/DF)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Video Terbaru

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Iklan Bogor News