Kesejahteraan TNI - POLRI Terkotak Kotak

By Redaksi 02 Sep 2020, 12:41:28 WIB | dibaca: 137 Nasional

Kesejahteraan TNI - POLRI Terkotak Kotak

Media Digital Bogor

BOGORnews.com ::: Mantan Danpuspom TNI Mayjen (Purn) Syamsu Djalal angkat bicara atas terjadinya kembali bentrok TNI-Polri di kasus penyerangan Polsek Ciracas oleh oknum militer.

Peristiwa perusakan hingga pembakaran Polsek Ciracas tidak sepenuhnya bisa disalahkan ke para prajurit yang terlibat, ucap tegas Dr. H syamsu Djalal SH, MH. yang juga menjabat Ketua Umum Laskar Merah Putih indonesia saat ditemui dikediamannya

Syamsu Djalal mengatakan, pangkal dari masalah tentu ada pada persoalan kesejahteraan. Dr. H syamsu Djalal SH, MH. juga mengatakan, masyarakat saat ini pun sudah bisa tahu bagaimana pengkotak-kotakan kesejahteraan antara TNI dan Polri itu terjadi di masyarakat.

“Semenjak ABRI dipecah menjadi TNI dan Polri, TNI banyak tantangan, Polri banyak tentengan. Tanya aja ke masyarakat tuh, ada apa sebenarnya?” 

Dr. H syamsu Djalal SH, MH. juga menyinggung bagaimana candaan soal polisi turut menggema di masyarakat, akibat besarnya pengaruh Polri di masa kekinian seperti candaan “Polisi tidur saja sudah merepotkan, apalagi polisi bangun nih." dan itu fakta candaan saat ini dimasyarakat dan katanya masih banyak lagi candaan yang dapat ditemukan masyarakat mengenai Polri saat ini.

Dr. H syamsu Djalal SH, MH. kemudian bercerita bagaimana dirinya yang pensiunan Jenderal Bintang Dua, namun di masa tua hanya mendapat Rp. 4jt per bulannya

“Saya penisunan bintang dua, hanya berapa? Rp4 juta Bang Karni. Ini bukan mengeluh ya. Ini fakta, bukan kaleng kaleng” dengan sikap tegas hal itu terucap *(qiqi) 






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Video Terbaru

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Iklan Bogor News