Jalin Kerukunan Dan Kebersihan Lingkungan, Warga Kampung Cimahpar Gelar Kerja Bakti

By Redaksi 10 Agu 2021, 19:53:35 WIB | dibaca: 305 Seputar Bogor

Jalin Kerukunan Dan Kebersihan Lingkungan, Warga Kampung Cimahpar Gelar Kerja Bakti

Media Digital Bogor

BOGORnews.com ::: Komitmen ketua rukun tetangga (RT) 05 kelurahan Cimahpar, kecamatan Bogor Utara dalam menggugah masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar terus digalakkan secara rutin, bahkan warganya telah bermusyawarah membuat jadwal pelaksanaannya.

Menurutnya ketua rukun tetangga (RT) Lala Supala mengatakan kegiatan kerjabakti membersihkan lingkungan merupakan salah satu iktiar guna menumbuhkan rasa cinta pada lingkungan sendiri sehingga warga tidak membuang sampah sembarangan dan lingkungan menjadi indah serta bersih. 

"Bagaimanapun juga kebersihan lingkungan khususnya di RT 05 ini merupakan tanggung-jawab bersama yang harus senantiasa dijaga,” tuturnya disela-sela kerja bakti di kampung Cimahpar RT 05 RW 03, kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Minggu (8/8/2021) pagi.

Dikatakannya, kerja bakti ini merupakan salah satu wujud kehidupan bertetangga. Bahkan banyak kemuliaan yang diperoleh dari kehidupan bertetangga, termasuk melalui kerja bakti, sehingga dapat memupuk rasa kebersamaan antar warga.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada warga RT 05  yang telah berpartisipasi ikut serta dalam kegiatan kerja bakti ini. Semoga melalui kegiatan ini kita semua menyadari betul gotong royong peduli lingkungan dimana kebersihan merupakan pangkal kesehatan," ucapnya.

Lebih lanjutnya, kerukunan warga merupakan tujuan kami. Artinya sesama warga yang satu dengan yang lain harus dapat hidup rukun dan saling peduli, tolong menolong serta saling mengingatkan apabila ada hal yang kurang berkenan.

"Selain kerja bakti, guna mempererat tali persaudaraan antar warga diadakan pula kegiatan pengajian bagi pemuda setiap minggu dan senam sehat tiap minggu pagi. Kedepannya kami berharap semoga sesama warga RT 05 semakin erat dan semakin rukun," pungkas Lala. *(red/boy) 






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Video Terbaru

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Iklan Bogor News