HKN ke-55 Kota Bogor Berlangsung Meriah

By Redaksi 09 Nov 2019, 17:04:21 WIB | dibaca: 91 Kesehatan

HKN ke-55 Kota Bogor Berlangsung Meriah



BOGORnews.com ::: Walikota Bogor Bima Arya dan Wakil Walikota Desir Rachiem melakukan senam sehat dengan ribuan insan kesehatan, organisasi profesi, siswa sekolah dan masyarakat.

Senam Sehat yang dilakukan di Lapangan Sempur, Sabtu (09/11/2019) diadakan dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55.

Selama kurang lebih satu jam, Bima Arya dan Dedie Rachiem dan ribuan peserta melakukan senam sehat yang dipandu oleh instruktur senam dengan diiringin lagu.

Suasana senam sehat tambah meriah ketika lagu yang berjudul Salah Aku Apa yang tengah populer mulai mengiringi peserta senam. Tanpa dikomandani, ribuan perserta kompak melakukan gerakan yang cukup energik.

Dalam sambutannya, Bima Arya mengemukakan, artinya hidup sehat. Sehat itu menurutnya hal yang paling utama dalam hidup.

"Apa artinya kebun raya nan hijau kalau kita sakit dan apa enaknya soto Bogor kalau badan kita sakit,"ujarnya di depan ribuan peserta senam sehat.

Sehat itu kata Bima, nomor satu, untuk itu Pemkot Bogor serius menangani kesehatan bagi warganya.

"Menangani kesehatan itu tidak boleh setengah-setengah tapi harus dari ujung ke ujung. Mulai dari  pencegahan, pengobatan, preventif hingga kuratif,"ujarnya.

Untuk mendukung itu semua, pihaknya kini sedang membangun RSUD dan beberapa puskesmas sedang diperbaiki.

"Gerakan masyarakat hidup sehat harus maju ke depan. Saya minta Kadisdik agar semua sekolah tidak berhenti bergerak dan berolahraga. Biasakan Setiap hari untuk melakukan senam."

"Kita juga akan membangun terus fasilitas olahraga seperti  lapangan bola di Jl. Krisna. Tahun depan, Insyah Allah GOR  dan Taman Topi akan  memjadi tempat yg nyaman. Semua kecamatan ada fasilitas kesehatan. Saya minta untuk warga agar selalu hidup sehat dan makanan yang sehat,"pungkasnya.

Selain senam sehat bersama, acara menyambut HKN juga diisi dengan pembentangan Giant Banner tentang HKN dan GERMAS oleh seluruh peserta senam sehat, launching Kampung GERMAS di RW 06 Kelurahan Sempur Kec. Bogor Tengah dan penebaran benih ikan di Sungai Ciliwung yang dilakukan Bima Arya dan Dedie Rachiem. (DimasFery).




Video Terkait:



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

MDB Radio - Download Now!



Yukk Cari Reseller / Penjual Terdekat dengan tempat tinggal anda. Klik / Cari Disini

Iklan Bogor News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Video Terbaru

View All Video
+ Produk Lainnya

PRODUK TERKINI