Festival Kempo Internasional Dibuka Sesmenpora

By Redaksi 09 Sep 2019, 12:26:45 WIB | dibaca: 189 Olahraga

Festival Kempo Internasional Dibuka Sesmenpora



BOGORnews.com ::: Menghadiri acara Internasional Shorinji Kempo Festival di Gedung Olahraga Bulungan, Jakarta, Minggu (8/9). Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto mengenakan pakaian koromo, secara resmi Sesmenpora membuka kegiatan tersebut dengan menjatuhkan tongkat.

Festival diramaikan dari berbagai negara, yakni dari Indonesia, Malaysia, Laos, Brunei Darusalam, Vietnam, Singapura, dan Jepang serta berbagai atraksi bela diri seperti kempo hingga pencak silat ikut berpartisipasi dalam festival kempo kali ini.

“Acara seperti ini perlu banyak diselenggarakan selain mempererat persaudaraan Shorinji serta sangat baik karena mempertemukan anggota Perkemi. Selamat dan Saya sangat bangga dapat hadir, semoga sukses festival ini, sukses juga untuk shorinji kempo Indonesia,” kata Sesmenpora.

Dalam kesempatan ini juga, Sesmenpora menjelaskan, olahraga kempo akan dipertandingkan dalam PON 2020 di Papua. Mendengar hal tersebut, para atlet kempo dan tamu yang datang merasa antusias dan bertepuk tangan.

“Perlu saya sampaikan, tidak ada perpecahan dilingkungan shorinji kempo dan pada kesempatan ini dengan bangga saya sampaikan bahwa, salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada mPON di Papua nanti, adalah kempo,” ujar Sesmenpora yang disambut tepuk tangan yang meriah oleh tamu dan atlet.

Sementara itu, Founder Persaudaraan Beladiri Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi), Sensei Indra Kartasasmita mengatakan, pihaknya telah melewati masa yang penuh tantangan. Ia meminta kepada jajaran pengurus Perkemi tetap berpegang pada asas yang mulia.

“Kita telah melewati masa yang penuh tantangan dan Perkemi tetap tegar. Kita berpegang dengan asas yang mulia, yaitu siap berkorban untuk tanah air. Keterikatan persaudaran dan rasa cinta sesama manusia. Hal itu adalah nilai yang akan kita pegang dan perjuangkan. Marilah kita bersama membukatkan tekad membangun shorinji kempo,” tutur Sensei Indra Kartasasmita

Founder Persaudaraan Beladiri Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi), Sensei Indra Kartasasmita pada saat Konferensi Pers menegaskan bahwa Persaudaraan Beladiri Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) yang kini sudah berusia 53 tahun ini tetap mempertahankan persatuan dan kesatuan serta menjunjung tinggi tali persaudaraan sesama Anggota Beladiri Shorinji Kempo melalui Persaudaraan Beladiri Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) *(red)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

MDB Radio - Download Now!



Yukk Cari Reseller / Penjual Terdekat dengan tempat tinggal anda. Klik / Cari Disini

Iklan Bogor News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Video Terbaru

View All Video
+ Produk Lainnya

PRODUK TERKINI