Camat Bogor Barat Buka Pesta Siaga Kwarran Bogor Barat 2019

By Redaksi 22 Sep 2019, 10:17:08 WIB | dibaca: 181 Pendidikan

Camat Bogor Barat Buka Pesta Siaga Kwarran Bogor Barat 2019

Keterangan Gambar : Camat Bogor Barat Drs. Pupung Wahyu Purnama, M.Si saat berada ditengah tengan peserta Pesta Siaga Kwarran Bogor Barat 2019




InfoBOGOR ::: Camat Bogor Barat Drs. Pupung Wahyu Purnama, M.Si selaku Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Bogor Barat membuka secara resmi kegiatan pesta siaga Kwarran Bogor Barat 2019.
Kegiatan tersebut diikuti 528 peserta dari 24 pangkalan yang dilaksanakan dilapangan SMK Kehutanan Bakti Rimba, jalan Raya Laladon, Ciomas, sabtu (21/9). 

Pupung Wahyu Purnama, M.Si dalam amanatnya menyampaikan pesta siaga merupakan sarana bagi peserta didik khususnya Pramuka siaga guna menumbuhkan semangat persaudaraan dan cinta tanah air.

"Gerakan Pramuka harus menjadi garda terdepan dalam implementasi menjaga dan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pramuka Siaga khususnya Kwarran Bogor Barat harus bisa menjadi generasi-generasi yang siap dan berkarakter dengan mengamalkan Dwi Satya dan Dwi Darmanya," ucapnya. 

Sementara wakil ketua Bidang pembinaan anggota muda Whe Wahyudin mengatakan kegiatan pesta siaga ini masih dalam rangkaian HUT Pramuka ke-58 tahun. Di pesta siaga, peserta diberikan kegiatan-kegiatan yang sifatnya menarik, menyenangkan dan bukan merupakan kompetitif.

"Ada delapan permainan yang menarik, menyenangkan dan menantang seperti permainan kereta balon, hulahup menggunakan sarung dan lain sebagainya," ujarnya.

Bagi peserta pesta siaga akan mendapatkan sertifikat dan tiska. Selain itu bagi peserta yang memiliki semangat yang tinggi dan disiplin, mampu mengikuti seluruh kegiatan maka peserta didik tersebut akan mendapatkan reward dalam bentuk hadiah.

Kedepannya, pesta siaga dapat dijadikan landasan untuk mampu mengembangkan diri. Selain dari pada itu, bisa juga dijadikan syarat bagi peserta untuk mengikuti Pramuka Garuda.

"Semoga pengalaman yang diperoleh dalan kegiatan pesta siaga dapat menumbuhkan semangat untuk meningkatkan karya dan prestasi dimasa depan," pungkasnya. (boy)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

MDB Radio - Download Now!



Yukk Cari Reseller / Penjual Terdekat dengan tempat tinggal anda. Klik / Cari Disini

Iklan Bogor News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Video Terbaru

View All Video
+ Produk Lainnya

PRODUK TERKINI