Whee Indonesia Sosialisasikan Pengembangan UMKM Bersama Teknologi di Hari UMKM Nasional

By Redaksi 12 Agu 2019, 14:17:02 WIB | dibaca: 126 Komunitas

Whee Indonesia Sosialisasikan Pengembangan UMKM Bersama Teknologi di Hari UMKM Nasional



BOGORnews.com ::: Kepala Dinas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kota Bogor, Ronny Sukmana Kadis, mengatakan bahwa UMKM berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi kota Bogor. Pada tahun 2017, pertumbuhan ekonomi Kota Bogor mencapai 6,7 persen. Namun, UMKM yang sudah go digital masih sangat sedikit dan masih belum bisa memaksimalkan peluang itu untuk meningkatkan bisnisnya. Dengan UMKM go digital dan memanfaatkan teknologi untuk bisnisnya, hal ini akan mendongkrak ekonomi nasional dan meningkatkan taraf kehidupan masyarakat luas. Dengan go digital, pelaku usaha dipercaya akan menemukan pelanggan baru, meningkatkan efektivitas kerja, dan mengembangkan peluang bisnis.

Untuk mendukung upaya tersebut, bersamaan dengan Hari UKM Nasional PT Paus Skala Teknologi atau Whee Indonesia bersama perusahaan finansial teknologi lainnya mengadakan workshop di Hotel Lor Sentul, Bogor, untuk mengedukasi masyarakat setempat dan pelaku UMKM mengenai pentingnya memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan potensi bisnisnya. Oleh karena itu, Whee hadir dengan salah satu fitur unggulan yaitu Whee POS atau aplikasi kasir online. Dalam waktu dekat, Whee akan membantu UMKM Bogor dengan beberapa fitur pengelolaan laporan keuangan (Whee Finance) dan fitur pengaturan karyawan (Whee HR) sebagai solusi untuk mempermudah serta menjangkau lebih luas lagi para pelaku usaha kecil dan menengah dalam pengelolaan kegiatan usaha dalam satu aplikasi bisnis. 

“Kami ingin UMKM go digital, terutama dalam pencatatan transaksinya. Banyak UMKM gagal karena tidak bisa mengantisipasi arus kas. Jadi harapannya lewat aplikasi Whee, UMKM jadi lebih mudah dalam masalah pencatatan dan jadi bisa mengambil keputusan dengan data, bukan dengan insting saja.” ujar Rendy Puja Utama, selaku Event and Community Manager dari Whee.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas UMKM Ronny Sukmana Kadis, juga perwakilan dari Ketua Bidang Kemitraan, SDM dan Ekonomi Kreatif, dan lebih dari 120 masyarakat Bogor yang terdiri dari komunitas UMKM ini menjadi bukti nyata bahwa edukasi teknologi sangat diapresiasi untuk UMKM.

 

Informasi lebih lanjut hubungi:

Keyfa Levana
Public Relations Specialist
PT Paus Skala Teknologi (Whee Indonesia)
M: +628112003710
E: keyfa@whee.co.id






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

MDB Radio - Download Now!



Yukk Cari Reseller / Penjual Terdekat dengan tempat tinggal anda. Klik / Cari Disini

Iklan Bogor News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Video Terbaru

View All Video
+ Produk Lainnya

PRODUK TERKINI