Komunitas Kul-Ind Edukasi UMKM Pentingnya Digitalisasi Usaha

By Redaksi 12 Agu 2019, 16:24:28 WIB | dibaca: 66 Bogor

Komunitas Kul-Ind Edukasi UMKM Pentingnya Digitalisasi Usaha



BOGORNews.com:::Komunitas kuliner Indonesia (Kul-Ind) yang terdiri dari Prosperitree, Whee, SayaModalin, ModalUsaha, Modal Nasional, Crowdo, Kredibel, Standford dan Asakita mengadakan simposium dengan tema Perkembangan UKM Bersama Teknologi, Hotel Lorin, Sentul Bogor, Senin (12/08/2019).

Acara digelar dalam rangka hari UKM nasional sekaligus  edukasi bagi masyarakat mengenai layanan pinjaman peer to peer yang diyakini mampu menjadi alternatif permodalan untuk akselerasi  UMKMB dan juga teknologi smart dashboard dalam mendigitalisasi usaha kecil dan menengah.

Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Jawa Barat menargetkan peningkatan inklusi keuangan mencapai 75 persen melalui potensi sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di era digital  melaluitingkat literasi keuangan yang ditargetkan bisa menembus hingga ke angka 35 persen.

Acara  menghadirkan Ketua Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor, PLT Dinas Pariwisata Kabupaten Bogor, Ketua komunitas Kul-Ind, talkshow dengan pakar industri fintech P2P lending serta pameran perusahaan finansial teknologi dan smart dashboard.

“Kami berharap dengan pengenalan fintech P2P lending dapat memberikan alternatif solusi untuk pembiayaan usaha, hal ini kami lakukan sebagai konsistensi dukungan akselerasi usaha kecil dan menengah di Bogor dalam mengembangkan produknya menghadapi era digital”, ujar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor, Ronny Sukmana

“Kami sangat mendukung perayaan hari UKM nasional ini menjadi jembatan kolaborasi fintech dan UMKM Bogor untuk mendapatkan sumber modal usaha yang lebih cepat dan mudah untuk kelancaran bisnisnya” tambah Hendro Gultom selaku operational manager dari Prosperitree.

Acara yang dihadiri oleh lebih dari 100 masyarakat Bogor ini menjadi bukti nyata bahwa edukasi terkait teknologi dalam finansial dan smart dashboard sangat dibutuhkan oleh UMKM Bogor. (DimasFery).






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

MDB Radio - Download Now!



Yukk Cari Reseller / Penjual Terdekat dengan tempat tinggal anda. Klik / Cari Disini

Iklan Bogor News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Video Terbaru

View All Video
+ Produk Lainnya

PRODUK TERKINI