Wujudkan Kota Bogor Nyaman, Ruyat akan Bangun Komunikasi dengan Presiden

By Redaksi 14 Mar 2018, 07:02:52 WIB | dibaca: 109 pembaca 

Wujudkan Kota Bogor Nyaman, Ruyat akan Bangun Komunikasi dengan Presiden

BOGORnews.com:::Untuk mewujudkan Kota Bogor nyaman lahir dan batin, hendaknya  kebijakan harus berpihak kepada wilayah dan masyarakat. Sinergitas pun perlu dijalin dengan Presiden, Kementrian, dan Gubernur. 

Hal itu ditegaskan calon walikota Bogor nomor urut satu, Achmad Ru'yat saat memaparkan visi dan misinya dalam dialog politik dengan tema membedah visi misi calon Walikota Bogor 2018- 2023,Selasa (13/3/2018).

"Kota Bogor tidak hanya di bangun halaman rumahnya saja, tapi mereka hadir untuk membangun rumahnya yang ada di rukun tetangga, rukun warga dan kelurahan,"tegasnya.

Ru'yat menambahkan, pihaknya akan totalitas mendorong kebijakan anggaran ke wilayah. 
Sebab disanalah ada kehidupan dan manusia.

"Banyak RTLH yang tentu harus di intervensi, banyak masyarakat yang mungkin belum sejahtera dan tidak mendapat beras merata. Ada 
masyarakat yang belum mendapat bantuan PKH yang tidak tepat sasaran, KIP atau KIS dari pemerintah."

Untuk itu,  pihak ingin membangun komunikasi yang sangat mesra dengan Presiden, Kementrian, dan Gubernur, agar bisa menyelesaikan berbagai persoalan pengentasan kemiskinan dan nilai investasi di Kota Bogor.

"Kami memandang bahwa kebijakan membangun rumah ini sangat penting sehingga strategi investasi yang harus dilakukan adalah padat karya bukan padat modal."

"Karena selama ini kami melihat investasi yang terjadi di Kota Bogor padat modal bukan padat karya, sehingga tidak mengurangi pengangguran,” beber Achmad Ru’yat.

Dari data terakhir Bappeda Kota Bogor tahun 2015 yang diterimanya,  lanjutnya,  sebanyak 39887 jiwa warga Kota Bogor belum mendapatkan pekerjaan. Ini suatu angka yang tidak kecil.

"Memang benar pertumbuhan ekonomi naik  6,7 persen. Tetapi tidak berdampak pada masalah pengentasan pengangguran di Kota Bogor. Karena investasi yang terjadi selama ini adalah padat modal, sehingga tidak ada pemberdayaan kepada masyarakat, "ungkapnya. 

Sementara, calon Wakil Walikota, Zaenul Mutaqin mengungkapkan komitmennya dalam untuk merespon perkembangan jaman  di era digital. 

"Kami memiliki komitmen untuk menerapkan program Bogor Digital,  sebuah sistem terintegrasi sehingga seluruh layanan publik seperti  kelurahan, kecamatan kemudian informasi rumah sakit, UMKM, layanan satu atap, pariwisata, bogor creative hub, layanan imigrasi, layanan pengaduan, dan disdukcapil, bisa diakses dengan sistem layanan masyarakat Bogor Digital,"pungkasnya. (DF) 











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Mrs Limasly

    Cara Mendapat Kartu ATM Kosong yang Mendesak .... selama bertahun-tahun saya sudah ...

    View Article
  • frank

    Ini adalah untuk menginformasikan publik umum laki-laki atau perempuan yang sehat dan ...

    View Article
  • poinqq

    sudah lama gak jalan"ke bogor, bogor apakabar mas? ada yang baru gak mas di ...

    View Article


BOGOR WEBSITE