Waria Yang Meninggal Akibat HIV/Aids Miliki e-KTP Dengan Jenis Kelamin Perempuan

By Redaksi 05 Feb 2018, 23:35:29 WIB | dibaca: 268 pembaca 

Waria Yang Meninggal Akibat HIV/Aids Miliki e-KTP Dengan Jenis Kelamin Perempuan

Satgas Linmas Desa Limusnunggal Suminta

BOGORnews.com ::: CILEUNGSI - Wilayah Kecamatan Cileungsi di Timur Kabupaten Bogor, khususnya di Desa Limusnunggal, terdapat banyak warung remang-remang tempat para pekerja seks komersial (PSK). Hal ini sudah menjadi rahasia umum untuk kalangan masyarakat Bogor, walaupun sudah beberapa kali di ratakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP), namun Tempat Hiburan Malam (THM) tersebut masih bertahan hingga sekarang, hal ini membuat warga resah, apalagi sebagian PSK tersebut telah terindikasi virus HIV/Aids.

Satgas Linmas Desa Limusnunggal Suminta mengatakan, tahun 2017 kemarin sudah ada tiga orang meninggal yang diduga lantaran terjangkit HIV.

"Ada tiga orang yang meninggal, satu orang warga Kampung Bakom, dan dua orang lagi di Kampung Lengkongbaru," katanya kepada BOGORnews.com, (5/2).

Ia menjelaskan, warga Kampung Bakom tersebut, merupakan seorang laki-laki tulen berusia sekitar 50 tahun yang berprofesi sebagai waria. Namun, anehnya waria yang meninggal tersebut memiliki e-KTP dengan nama Iin dan berjenis kelamin perempuan.

"Saya juga bingung, kenapa dia memiliki e-KTP dengan jenis kelamin perempuan, padahal saya tahu dia itu laki-laki," jelasnya.

Doyok, sapaan akrabnya menginginkan, agar Muspika Cileungsi melakukan langkah-langkah yang lebih baik, agar virus HIV ini tidak menular ke masyarakat.

"Bukan hanya mendata, dan mengobati yang terjangkit HIV saja, harus ada himbauan, upaya pencegahan, dan sosialisasi kepada warga agar tidak tertular penyakit ini," keluhnya

Sementara itu, Camat Cileungsi Renaldi mengungkapkan, Muspika Cileungsi sudah melakukan upaya-upaya untuk menangani penyebaran HIV di Limusnunggal tersebut, khususnya yang dilakukan oleh UPT Puskesmas Cileungsi.

"Puskesmas juga sudah membuka klinik cinta untuk konsultasi dan pengobatan para penderita HIV," paparnya

Ia menerangkan, pihaknya pun selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor mengenai perkembangan-perkembangan soal HIV/Aids yang terjadi di Limusnunggal.

"Kami juga selalu berkoordinasi mengenai masalah ini," ujarnya

Saat ditanya mengenai salah satu waria korban HIV yang memiliki e-KTP berjenis kelamin perempuan, dirinya menambahkan, akan segera mendalami hal ini.

"Untuk masalah itu, nanti akan segera kami dalami." Tukasnya *(Anwar Mustopa)







Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Factory insulation

    waduuh kalau begini kasian warga disekitar pabrik dong ya, harusnya dipasangkan ...

    View Article
  • dr ameer

    Apakah Anda masih di luar sana melewati krisis keuangan, dan Anda memiliki apa yang ...

    View Article
  • Parfum Original

    Ahhh,, boleh juga trik pakai parfum biar wanginya tahan lama. Kutambahin 1 trik ...

    View Article


BOGOR WEBSITE