Warga Luar Domisili Bisa Buat SIM di Polresta Bogor Kota
Polresta Bogor Kota Lauching SIM Online

By Redaksi 16 Jan 2018, 21:37:08 WIB | dibaca: 141 pembaca 

Warga Luar Domisili Bisa Buat SIM di Polresta Bogor Kota

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya saat peralatan SIM Online

BOGORnews.com ::: Untuk warga Kabupaten Bogor atau mereka yang berdomisili diluar Bogor,  kini tak perlu lagi repot dalam urusan membuat SIM. Pasalnya, sejak hari ini (Selasa, 16/01/2018) Polresta Bogor Kota mulai membuka pelayanan pembuatan SIM secara online.

Selain lebih cepat dan bisa menghemat waktu dengan tidak perlu bolak-balik, pembuatan SIM secara online bisa mencegah praktek pencaloan. Syaratnya sangat mudah,  hanya tunjukan e-ktp.

"Pemohon SIM bisa tunjukan e-ktp saat pendaftaran.  Nanti oleh petugas kami akan di tapping," ujar Kapolresta Bogor Kota,  Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya saat lauching Satpas Online Kedung Halang, Selasa (18/01/2018).

"Terpenting harus punya e-ktp. Untuk permohonan yang belum memiliki e-ktp karena e-ktp belum tercetak,  bisa menggunakan surat  keterangan sementara dari Disdukcapil dan telah memiliki. Nik," imbuhnya lagi.

Kalau biasanya pembuatan SIM secara manual, butuh waktu sekitar empat jam. Khusus SIM online, hanya butuh waktu sekitar 2 jam.  Untuk biaya pembuatan SIM baru, untuk SIM A Rp 120 ribu dan SIM C Rp 100 ribu.

"Satpas online Kedung Halang tujuannya adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta mempermudah masyarakat dalam  pembuat SIM," terangnya.

Dalam lauching tersebut, Kapolresta yang didampingi Kasat Lantas Kompol Bramastyo Priaji juga memperkenalkan beberapa fasilitas baru seperti pojok baca, ruang bermain anak, dan ruang laktasi (menyusui) serta free WiFi.

"Pojok baca terdapat sekitar 700 buku.  Jadi selama menunggu,  pemohon SIM bisa membaca-baca buku yang kami sediakan.  Untuk mereka yang membawa anak, bisa mengajak putra-putrinya bermain di ruang bermain anak," pungkasnya. *(Dimas Ferry)







Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Factory insulation

    waduuh kalau begini kasian warga disekitar pabrik dong ya, harusnya dipasangkan ...

    View Article
  • dr ameer

    Apakah Anda masih di luar sana melewati krisis keuangan, dan Anda memiliki apa yang ...

    View Article
  • Parfum Original

    Ahhh,, boleh juga trik pakai parfum biar wanginya tahan lama. Kutambahin 1 trik ...

    View Article


BOGOR WEBSITE