Unik, Semua Caleg Pegiat Sunda Dapat No Urut 9

By Redaksi 17 Okt 2018, 15:28:55 WIB | dibaca: 257

Unik, Semua Caleg Pegiat Sunda Dapat No Urut 9

Dua Caleg Penggiat Budaya Sunda




BOGORnews.com ::: Cibinong - Sejumlah pegiat budaya Sunda maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bogor periode 2019-2024. Uniknya semua mendapatkan no urut yang identik, yakni 9.

Ketua Bidang Media Dewan Adat Sunda Langgeng Wisesa (SLW), Ahmad Fahir kepada wartawan di Cibinong, Rabu (17/10) mengatakan, ada empat Caleg DPRD Kabupaten Bogor yang berangkat dari organisasi yang menjadi rumah besar komunitas budaya Sunda tersebut.

Keempat Caleg dimaksud, yaitu ia sendiri terdaftar sebagai Caleg PKB DPRD Kabupaten Bogor dapil VI, Kepala Sekretariat SLW, Suhendar, sebagai Caleg Dapil IV dari PDI Perjuangan, Indra Lesamana, Caleg Dapil I dari PKB, dan Sri Handayani Caleg Dapi IV dari PKB. "Ada empat aktivis SLW yang maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Bogor dari partai dan dapil berbeda. Uniknya, semua mendapatkan nomor urut 9," ujar Fahir.

Dikemukakannya, dalam terminologi budaya, no 9 merupakan angka yang sakral. No 9 diyakini sebagian masyarakat sebagai nomor tertinggi nan keramat, penuh keberuntungan.
"Nomor 9 identik dengan angka keramat dan penuh keberuntungan. Saya doakan semua caleg pegiat budaya Sunda terpilih," tegas Fahir.

Fahir mengajak, agar para caleg yang berangkat dari Sunda Langgeng Wisesa, tampil berbeda dari kebanyakan caleg, yakni dengan menjadikan budaya sebagai program priorotas yang diusung dalam kampanye. "Semua Caleg yang berangkat dari kasundaan maupun yang belum terlibat dalam giat budaya Sunda diharapkan dapat mendorong pemajuan budaya Sunda secara berkelanjutan. Tugas merawat budaya merupakan tanggung jawab semua pihak" tegas Fahir.

Ia optimis dan yakin, bila semua caleg bicara tentang pemajuan budaya Sunda, ke depan kearifan lokal akan menemukan momentum dan panggung di rumahnya sendiri. Budaya Sunda menjadi tuan di kampung sendiri alias variabel utama dalam pembangunan Kabupaten Bogor.

"Bogor merupakan tanah Pakuan Pajajaran, bumi Prabu Siliwangi. Kearifan lokal Sunda mesti menjadi arus utama di rumahnya sendiri. Pembangunan semua bidang harus memperhatikan faktor budaya Sunda," ungkap dia (red)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • plcmpj

    viagra online pharmacy net http://canadian-pharmacie.com <a ...

    View Article
  • cecileko60

    Started up to date cobweb throw http://summer.ablogs.relayblog.com/?post.jordyn ...

    View Article
  • Jasa SEO Bergaransi

    Desain situsnya sangat menarik gan.... mantap sekali. https://perusahaanseo.weebly.com/ ...

    View Article