Tunjukan Warna Aslimu dengan Tidak Merokok

By Redaksi 01 Jun 2017, 06:04:33 WIB | dibaca: 189 pembaca 

Tunjukan Warna Aslimu dengan Tidak Merokok

BOGORnews.com ::: Walikota Bogor Bima Arya dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor,  Rubeah meluncurkan kampanye inovatif guna memperingatkan masyarakat akan bahaya merokok dan mempromosikan Peraturan Daerah Kota Bogor tentang Kawasan Tanpa Rokok. Kampanye ini dalam rangka peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia tahun 2017 dengan tema Tunjukkan
Warna Aslimu.

Enam belas Angkot yang merupakan alat transportasi umum utama di Kota Bogor dihias dengan stiker yang dirancang khusus untuk menggambarkan bahaya merokok dan perokok pasif serta memunculkan kesadaran akan keberadaan Kawasan Tanpa Rokok di Kota Bogor.

Bima Arya memimpin prosesi pawai angkot untuk berkeliling ke seluruh kota. Sebelumnya di ruang Paseban Sri Bima diadakan ikrar oleh awak sopir angkutan kota (Angkot), Rabu (31/05/2017).

"Bogor merupakan kota pertama di Indonesia yang menerapkan larangan merokok di tempat-tempat umum. Hari ini kita ingin angkot bebas dari asap rokok, "tekadnya

Dia berharap akan semakin banyak tempat-tempat umum di Kota Bogor. Hal tersebut diakuinya tidak mudah. Beberapa tempat seperti mall, angkot bahkan instansi pemerintah masih dijumpai orang merokok.

Untuk itu perlu sinergi dan komitmen yang kuat dari seluruh pemangku kepentingan yang mencakup pemerintah hingga sektor swasta dan publik serta para individu, kelompok dan organisasi masyarakat.

"Saya berharap Kampanye baru yang kreatif ini akan mengingatkan warga agar tidak merokok ketika menggunakan kendaraan umum dan di saat-saat lainnya. Kami ingin warga memahami bahwa semua orang memiliki hak untuk hidup lebih sehat dan lebih terhormat. "Saya berharap kampanye ini bisa masif di medsos," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Rubaeah mengatakan Hari Tanpa Tembakau Sedunia merupakan saat yang tepat untuk meluncurkan kampanye baru yang kreatif dalam upaya mengingatkan masyarakat agar mematuhi Perda Kawasan Tanpa Rokok.

"Ini momen yang tepat untuk berhenti merokok bersamaan waktunya dengan bulan puasa, pelan-pelan kita bisa berhenti merokok. Pendekatan secara persuasif diharapkan bisa mengugah masyarakat untuk berhenti merokok," tukasnya.

"Kami yakin bahwa angkot dan mural yang menarik perhatian ini akan efektif, khususnya untuk mengugah kaum muda agar tidak merokok," harapnya *(Dimas Ferry)







Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Harga Speaker Aktif

    Harga Speaker Aktif https://goo.gl/KT7Ahy https://goo.gl/snxmFH https://goo.gl/b1QvYs ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif 15 Inch

    Harga Speaker Aktif 15 Inch ...

    View Article
  • Speaker Aktif Simbadda

    Speaker Aktif Simbadda ...

    View Article


BOGOR WEBSITE