TPT Ambruk Diduga Pembangunannya Asal-Asalan

By Redaksi 31 Mei 2017, 11:25:21 WIB | dibaca: 157 pembaca 

TPT Ambruk Diduga Pembangunannya Asal-Asalan

Kepala Desa Cidokon Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, Tatang

BOGORnews.com ::: Pembangunan TPT (Tembok Penahan Tebing) di Parung Badak Desa Cidokom Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor harusnya sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh warga. Namun karena pembangunan turap itu diduga asal-asalan, sehingga menyebabkan roboh kembali.

Pembangunan Turap tersebut selain akan menunjang jalan utama kearah Kabupaten Bogor juga sebagai penahan longsor yang sering terjadi di wilayah Cidokom. Sementara pihak pelaksana belum melakukan perbaikan sama sekali.

Kepala Desa Cidokon Tatang ketika di konfirmasi mengenai hal ini membenarkan bahwa jalan ini adalah jalan utama warga, baik yang akan dan dari Kabupaten Bogor. “Hampir 60% warga desa Cidokom menggantungkan harapan dari pertanian, dan akses Jalan ini sangat dibutuhkan, “ujar Tatang,

Jika jalan tersebut tidak diperbaiki Tatang khawatir kerusakannya akan semakin parah mengingat cuaca yang tidak menentu dan mempengaruhi kontur tanah yang ada disekitar TPT. “Lama kelamaan jalan akan amblas dan ada kemungkinan terputus, kalau sudah demikian bagaimana nanti perekonomian warga desa, “ tukasnya.

Solusinya jika belum juga diperbaiki,  kata Tatang, jalan desa tersebut harus dialihkan jika dipaksakan menggunakan jalan yang lama dikhawatirkan kerusakannya akan semakin parah.

Tatang berharap, dinas instansi terkait segera turun tangan jangan sampai kerusakannya bertambah parah. “ Kita berharap Pemkab Bogor, bisa memprioritaskan pembangunannya. *(ari/yanti)








Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Cetak Spanduk

    Waduuh,, menyalahi aturan tuh. Mana spanduk rokoknya dicetak dalam ukuran yang besar ...

    View Article
  • Program Kasir

    Makin rusak aja nih pergaulan anak zaman sekarang. Harusnya ada program atau aturan ...

    View Article
  • Harga Speaker Terbaik

    Harga Speaker Terbaik ...

    View Article


BOGOR WEBSITE