Tiga Veteran Dapat Bantuan Perbaikan RTLH

By Redaksi 17 Agu 2018, 07:23:51 WIB | dibaca: 506

Tiga Veteran Dapat Bantuan Perbaikan RTLH




BOGORnews.com ::: Momentum Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, dimanfaatkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor untuk mengenang jasa para pejuang. Hal itu dibuktikan dengan memberikan bantuan perbaikan bagi rumah tidak layak huni (RTLH) milik veteran, Kamis (16/8/2018).

Bertempat di Ruang Paseban Sri Bima, Gedung Balaikota Bogor, tiga orang pejuang angkatan 45 itu menerima bantuan berupa uang tunai masing-masing Rp15 juta untuk perbaikan rumah mereka sehingga bisa layak kembali untuk dihuni. 

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Walikota Bogor Bima Arya di sela acara   Riung Mungpulung (ramah tamah) bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Wilayah serta perintis kemerdekaan, Angkatan 45, Wredatama, Warakawuri, keluarga pahlawan dan sesepuh Kota Bogor.

Wakil Ketua II Bidang Pendayagunaan dan Pendistribusian Baznas Kota Bogor Rusli Saimun mengatakan, pemberian bantuan RTLH itu sengaja diserahkan kepada para veteran perang dalam memperingati Dirgahayu RI Ke 73 tahun 2018.

"Para penerima bantuan antara lain warga Cilubang, Bogor Barat yaitu Ibu Mariam (86). Dua orang lainnya tercatat sebagai warga Tegal Gundil yaitu Somad (98) dan Supri Supriadi (91) warga Ciluar, Bogor Utara. Mereka merupakan tiga dari sekian banyak pejuang yang berjasa," jelas Rusli.

Ia menambahkan, teknis pelaksanaan penyerahan bantuan ini adalah pihak Baznas yang menyalurkan dananya. Kemudian, renovasi rumah tidak layak huni akan dibantu oleh para anggota TNI, personel Kodim 0606/Kota Bogor melalui Koramil Bogor Barat dan Bogor Utara. "Insya Allah Agustus ini juga akan langsung dimulai pekerjaan perbaikannya," katanya.

Sekadar informasi, sejak tahun 2017 lalu sampai Agustus 2018 ini, Baznas Kota Bogor telah menyalurkan tiga kali bantuan RTLH. Tahun 2017 misalnya, sebanyak sepuluh rumah warga tidak mampu menerima penyaluran bantuan dari Baznas Kota Bogor. 

Lalu, tahap kedua kedua di tahun yang sama, giliran 31 pesantren dan madrasah yang tersebar di enam kecamatan memperoleh bantuan rehabilitasi. Nilai bantuan sebesar Rp15 juta rupiah untuk masing-masing penerima.

Sementara untuk pemberian bantuan RTLH kepada tiga veteran pejuang angkatan 45 ini adalah bantuan ketiga yang diberikan Baznas Kota Bogor, dan untuk kali pertama di tahun 2018. (red/rls)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • plcmpj

    viagra online pharmacy net http://canadian-pharmacie.com <a ...

    View Article
  • cecileko60

    Started up to date cobweb throw http://summer.ablogs.relayblog.com/?post.jordyn ...

    View Article
  • Jasa SEO Bergaransi

    Desain situsnya sangat menarik gan.... mantap sekali. https://perusahaanseo.weebly.com/ ...

    View Article