Soal Pelaku Pelempar Bus Rombongan Umroh, Bima Arya : Serahkan ke Penegak Hukum

By Redaksi 27 Feb 2018, 22:48:05 WIB | dibaca: 165 pembaca 

Soal Pelaku Pelempar Bus Rombongan Umroh, Bima Arya : Serahkan ke Penegak Hukum

BOGORnews.com ::: Bima Arya dan rombongan umroh menjadi korban salah sasaran salah satu supporter sepakbola yang bersebrangan di KM 27 Tol Jagorawi, Sabtu (17/2/2018) lalu.

Bus yang di tumpangi Bima Arya dan rombongan dilempari batu. Akibatnya, kaca bus pecah berantakan. Lima orang menjadi tersangka dan sudah 10 hari menginap di Polsek Citereup. Kelima pelaku yakni AE (26), AO (25), SA (25), YS (29) dan ESF (23).

Mengenai proses hukum Bima Arya, menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum sesuai aturan berlaku.

"Ini kewenangannya kepolisian. Saya serahkan semuanya ke pihak kepolisian. Tentunya kepolisian punya prosedur hukum yang harus dijalani. Kita hormati hukum, kita tegakan hukum. Kalau soal maaf, kami sudah memaafkan," kata Bima Arya saat menengok kelima. pelaku di Polsek Citereup,  Senin (27/02/2018).

Bima berharap peristiwa tersebut bisa menjadi pembelajaran bagi seluruh insan supporter sepakbola di Tanah Air.

"Mudah-mudahan ini menjadi pelajaran untuk semua supporter apapun. Kalau bola ya bola. Olahraga ya olahraga. Harus menyehatkan, membanggakan dan mempersatukan serta jangan anarki," tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Citeureup Kompol Darwan menyatakan bahwa proses hukum terhadap perlaku tetap berjalan sesuai dengan aturan berlaku. Sehingga, pihaknya akan menilai sejauh mana perubahan sikap pelaku selama menjalani penahanan, mengingat pihak keluarga dan rekan-rekan meminta untuk ditangguhkan penahanan.

"Kami akan meng-assement dan menilai sejauh mana perubahan sikap dan lain-lain. Walaupun ada perdamaian diantara terlapor dan pelapor,  tapi kami harus lihat dulu perubahan para pelaku ini seperti apa. Karena memang kasus ini bukan delik aduan."

"Polisi akan melihat nanti sejauh mana perubahan sikap mereka. Kami jg harus mempertimbangkan musyawarah perdamaian yang mereka sudah buat. Sejauh ini sudah terlihat perubahan pelaku, menjadi rajin solat dan mengaji di dalam tahanan," jelas Kompol Darwan.

Di tempat yang sama, Ketua Viking Bogor Tepi Barat, Fauzan, mengaku berterimakasih atas sifat rendah hati seorang Bima Arya terhadap para pelaku dan keluarganya.

"Pertama, kami atas nama Viking Bogor Tepi Barat meminta maaf atas ulah oknum anggota kami. Kedua, kami merasa senang dan bahagia karena Kang Bima sangat bijaksana dan rendah hati dalam menyikapi ini," ungkap Fauzan di Polsek Citeureup.

Ia menambahkan, peristiwa kemarin menjadi pelajaran bagi dirinya dan seluruh anggota Viking Bogor Tepi Barat. Mereka pun berharap perselisihan antar supporter bisa dihentikan.

"Apa yang dilakukan kemarin sangat fatal, mudah-mudahan saya dan pengurus yang lain bisa mendidik anggota ke depannya supaya tidak lagi berbuat seperti itu lagi. Sudahlah, hentikan hal-hal yang seperti ini. Jangan diulangi dan dari pihak supporter lain juga jangan ada lagi provokasi-provokasi. Kami masih berharap supaya anggota kami bisa ditangguhkan penahannya," pungkas dia.

Dalam kesempatan tersebut Bima Arya juga memberikan segalon kecil air Zam-Zam berukuran 5 liter oleh-oleh dari ibadah umroh dalam 10 hari terakhir. Air itu diberikan Bima Arya kepada para pelaku. "Air Zam-Zam itu menenangkan dan menyegarkan. Baik untuk semua," tandas Bima. (Rls).











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Dr. louis

    Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda? Apakah Anda mencari kesempatan untuk menjual ...

    View Article
  • hgh Supplements from Amazon

    I study this text. I suppose You placed a lot of attempt to create this article. I ...

    View Article
  • epfindia

    pretty desirable put up. I simply stumbled upon your weblog and desired to mention ...

    View Article


BOGOR WEBSITE