RSMM Bogor Gelar Layanan Kesehatan Jiwa Gratis Untuk Masyarakat Umum

By Redaksi 11 Apr 2018, 17:56:31 WIB | dibaca: 154 pembaca 

RSMM Bogor Gelar Layanan Kesehatan Jiwa Gratis Untuk Masyarakat Umum

BOGORnews.com ::: Dalam rangkaian memperingati Hari Kesehatan Sedunia tahun 2018, Rumah Sakit Umum Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor menggelar layanan kesehatan jiwa gratis bagi masyarakat umum. Seperti kegiatan yang dilakukan Minggu, 8 April lalu, RSMM membuka layanan direna Car Free Day (CFD) Jalan Sudirman tepatnya di depan Museum PETA.  

Ambulance putih yang dibalut spanduk, dan banner promosi kesehatan  serta beberapa orang yang berkaos biru Germas Kemenkes, mengiasi padatnya aktifitas Car Free Day (CFD) pagi hari itu.

Iyep Yudiana, SKM. MKM. Koordinator Lintas Sektoral dan Integrasi RSMM Bogor mengatakan, Hari Kesehatan Sedunia yang jatuh pada tanggal 07 April 2018  mengusung Tema "Health For All". Dalam waktu  yang bersamaan, diperingati juga hari Bipolar yang jatuh pada tanggal 30 Maret 2018 dan hari Autisme yang jatuh pada tanggal 02 April 2018.

Iyep menjelaskan, dalam kegiatan dilokasi CFD  Minggu lalu, RSMM menurunkan sedikitnya 15 petugas kesehatan yang terdiri dari  Psikiater, Psikolog, Penyuluh Kesehatan, Perawat dan Pekerja Sosial yang tergabung dalam Team Kegiatan Layanan Kesehatan Jiwa di CFD.

Kegiatan Layanan Kesehatan Jiwa ini diberikan secara gratis alias cuma cuma bagi masyarakat umum.  Peserta hanya cukup mengisi daftar hadir atau berphoto di space yang telah di sediakan petugas sebagai bentuk dukungan terhadap pentingnya kesehatan, terutama kesehatan jiwa.

Adapun jenis layanan yang di berikan berupa : Pemeriksaan Tekanan Darah,  Konsultasi Kesehatan Jiwa dari Psikiater, Konseling psikologi dari Psikolog, Pendidikan Kesehatan dari Perawat dan Edukasi dari Penyuluh Kesehatan Masyarakat, Penyampaian informasi Hotline Service Kesehatan jiwa, serta Promosi kesehatan yg di sampaikan dalam bentuk spanduk dan bener, serta membagi-bagikan brosur, leaflet kepada pengguna CFD yang lewat, disertai Penyampaian informasi kesehatan yang disampaikan melalui pengeras suara.

Kegiatan ini setidaknya dimanfaatkan oleh 70 orang pengunjung yang tertera di daftar hadir dan selebihnya adalah pengunjung yang memanfaatkan fasilitas Space untuk berphoto dan ber-selfi ria.

Pengunjung yang datang beragam, mulai dari lansia, pasangan muda, sampai para remaja laki-laki maupun perempuan.*(Ari/red)







Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Dr Daniel

    Apakah Anda ingin membeli ginjal atau ingin menjual ginjal? Atau kamu mencari ...

    View Article
  • google.fr

    dfsfds ...

    View Article
  • poker online

    http://4kgoal.com/ livescore indonesia, result, live soccer, football, tennis, basketball, ...

    View Article


BOGOR WEBSITE