Robot Cantik

By Redaksi 21 Apr 2016, 07:42:33 WIB | dibaca: 530 pembaca 

Robot Cantik

BOGORnews.com ::: Dengan gerakan mata alami, cara berbicara yang tersinkronisasi dengan bibir, dan fisik seperti perempuan asli, Jia Jia adalah robot yang memiliki kemiripan dengan manusia. Robot tersebut telah terprogram untuk mengenal interaksi manusia dan mesin, memiliki kebebasan untuk bergerak, navigasi, dan layanan berbasi teknologi cloud melalui internet.

Seperti yang dilansir cnet.com Robot Cantik yang diberi nama Jia Jia ini memiliki pipi merah dengan bibir pink yang membuat robot tersebut seakan hidup dengan beberapa ekspresi yang dapat disampaikannya walaupun masih minim. Sedangkan suaranya masih memiliki karakter kaku, dengan emosi seperti tertawa dan menangis belum ditanamkan pada robot ini. Kedepannya penanaman beberapa fitur seperti ekspresi lebih dan kemampuan belajar mendalam akan dupayakan.

Jia Jia sebagai robot yang memiliki kemiripan dengan wanita ini merupakan proyek ciptaan tiga tahun Chen Xiaoping dan rekan kuliahnya dari Universitas Sains dan Teknologi Cina. Seperti yang dilansir oleh dailymail.co.uk, mereka mengumumkan teknologi tersebut di Hefei, bagian timur dari Anhui Preference.

Para penemu tersebut mengatakan bahwa Jia Jia tidak ternilai dan tidak memikirkan untuk memproduksi robot tersebut secara masal. Chen Xiaoping beserta kelompok penelitinya telah menciptakan robot sebelumnya dengan nama Kejia. Robot tersebut berhasil memenangkan kejuaraan robot bernama RoboCup di tahun 2014 melalui penyusunan minuman dengan poin besar hingga memecahkan rekor. Berbeda dengan Jia Jia yang sepertinya tidak dapat dilombakan di kompetisi. Kecuali muncul nominasi baru yakni lomba robot mirip manusia.


Video Terkait:









Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Cetak Spanduk

    Waduuh,, menyalahi aturan tuh. Mana spanduk rokoknya dicetak dalam ukuran yang besar ...

    View Article
  • Program Kasir

    Makin rusak aja nih pergaulan anak zaman sekarang. Harusnya ada program atau aturan ...

    View Article
  • Harga Speaker Terbaik

    Harga Speaker Terbaik ...

    View Article


BOGOR WEBSITE