Rayakan Anniversary, SSB Cicadas Gelar Turnamen Sepakbola Usia Dini

By Redaksi 11 Mar 2018, 20:43:33 WIB | dibaca: 481 pembaca 

Rayakan Anniversary, SSB Cicadas Gelar Turnamen Sepakbola Usia Dini

BOGORnews.com ::: GUNUNGPUTRI - Setelah resmi di bentuk sebagai wadah baru Sekolah sepak bola (SSB), SSB Cicadas langsung bergerak cepat dengan menggelar turnamen sepakbola usia dini untuk kategori u-9 dan u-11. Diselenggarakannya turnamen ini juga sekaligus untuk merayakan hari jadinya SSB cicadas yang baru 1 tahun berdiri.

Dalam turnamen tersebut, ada 25 sekolah sepak bola yang ikut berpartisipasi, yang terbagi dalam kategori U-9  10 team, dan U-11  16 team.

Turnamen tersebut bukan hanya di ikuti oleh sekolah sepak bola yang ada di Bumi Tegar Beriman saja. Bekasi, Depok, dan sukabumi pun ikut berpartisipasi untuk meramaikan aniversery SSB Cicadas.

Menurut panitia pelaksana yang juga sebagai pengurus SSB Cicadas, Suryadi mengatakan, di gelarnya turnamen sepakbola usia dini ini untuk menemukan bibit-bibit muda yang berpotensi.

"Untuk mencari bibit-bibit muda, sekaligus untuk merayakan hari jadinya SSB Cicadas yang baru 1 tahun terbentuk," katanya kepada BOGORnews.com (11/03).

Walaupun baru 1 tahun di resmikan, Panitia pelaksana tak main-main dengan menyelenggarakan turnamen sepakbola usia dini ini. Pasalnya, panitia pelaksana mengundang anggota DPRD Kabupaten Bogor dari fraksi Gerindra, Adi Suwardi, untuk memberikan hadiah kepada sang juara.

Sebelum memberikan hadiah, Adi berpesan kepada anak-anak yang ikut berpartisipasi dalam turnamen tersebut, agar berlatih dengan sungguh-sungguh, dan jangan pernah berpuas diri.

"Kita harus mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, agar Bogor khususnya, mempunyai pemain hebat seperti Aliyudin, dan semoga di selenggarakan nya turnamen ini kita menemukan bibit baru yang bisa mengharumkan nama Bogor, dan mudah-mudahan ada estavet dari bogor timur sendiri yang bisa bersaing di level nasional," ucap Adi dalam sambutannya,

Selain itu, ia juga menghimbau kepada kepada Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang ada di Bogor timur khususnya, agar ikut berpartisipasi dan harus memperhatikan wilayah di sekitar perusahaan.

"Agar dana CSR itu terukur dan terarah, dan juga CSR dari wilayah tersebut benar-benar di rasakan oleh masyarakat," tegasnya

Di turnamen yang digelar 1 hari ini, SSB Tunas Gunungputri keluar sebagai  juara pertama untuk kategori U-9, sedangkan untuk juara pertama dikategori U-11 di menangkan SSB Tunas Porcis.

Di tempat yang sama, Pelatih kepala SSB Tunas Porcis, Hayat Qiting berterimakasih kepada panitia pelaksana, bukan karena anak asuhnya keluar sebagai juara pertama, namun menurutnya, turnamen tersebut sangat bagus untuk melatih mental anak-anak asuhnya.

"Dengan adanya turnamen ini kita bisa mengetahui hasil latihan kita selama ini, ini sangat bagus untuk melatih mental anak-anak kita agar tidak demam lapangan atau gerogi menghadapi pertandingan, dan mudah-mudahan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan, agar anak-anak dapat berkembang permainannya dan bisa terus terasah mentalnya." Tukasnya *(Anwar Mustopa)











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Mrs Limasly

    Cara Mendapat Kartu ATM Kosong yang Mendesak .... selama bertahun-tahun saya sudah ...

    View Article
  • frank

    Ini adalah untuk menginformasikan publik umum laki-laki atau perempuan yang sehat dan ...

    View Article
  • poinqq

    sudah lama gak jalan"ke bogor, bogor apakabar mas? ada yang baru gak mas di ...

    View Article


BOGOR WEBSITE