Rapat Pleno DPD Golkar Depok, Rudi Siap Gantikan Ervan Teladan

By Redaksi 16 Mar 2017, 23:38:21 WIB | dibaca: 389 pembaca 

Rapat Pleno DPD Golkar Depok, Rudi Siap Gantikan Ervan Teladan

BOGORnews.com ::: Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Depok, Rabu malam (15/03/2017) menggelar Rapat Pleno membahas status Ervan Teladan, anggota DPRD Kota Depok dari Partai Golkar yang terlibat kasus narkoba.

Rapat yang berlangsung sekitar 1,5 jam itu langsung dipimpin Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, dr Farabi A. Rafiq. Agenda utamanya membahas aturan pergantian antar waktu (PAW) sebagai tindak lanjut pencopotan Ervan Teladan sebagai anggota DPRD Kota Depok dari Partai Golkar.

Menurut Farabi rapat pleno itu digelar setelah DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat menjawab laporan DPD Partai Golkar Kota Depok tentang kasus Ervan Teladan yang terlibat kasus narkoba, kemudian ditangkap Satresnarkoba Polresta Depok. Sebelum ditangkap, Ervan Teladan menjadi buronan polisi hampir dua pekan. Dalam rapat itu, Farabi meminta pandangan dan pendapat dewan pengurus setelah Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Poltak B. Hutagaol diminta menyampaikan aturan pergantian antar waktu (PAW) dan siapa yang berhak menggantikan Ervan Teladan.

“Sesuai UU Pemilu 2014, maka yang berhak menggantikan Ervan Teladan adalah yang memperoleh suara terbanyak selanjutnya yaitu saudara Rudi Setiawan,” kata Poltak

Rudi meraih suara terbanyak ketiga setelah Babai Suhaimi, dan Ervan Teladan. Babai Suhaimi di PAW karena Babai maju sebagai calon wakil walikota Depok periode 2016-2021. Ervan Teladan Kemudian maju sebagai pengganti Babai. Hanya satu tahun Ervan menjadi anggota dewan, kemudian dia harus di PAW karena menjadi tersangka kasus narkoba.

Setelah mendengar pandangan dan pendapat dewan pengurus, akhirnya sidang pleno memuputuskan Rudi Setiawan sebagai pengganti Ervan Teladan dengan beberapa catatan.

Misalnya soal loyalitas Rudi Setiawan kepada partai, tanggungjawabnya untuk memajukan Partai Golkar di wilayah Kecamatan Cipayung, Sawangan dan Bojongsari sebagai daerah pemilihan (dapil) Rudi Setiawan.

Untuk memastikan kesiapan Rudi Setiawan memenuhi beberapa catatan itu, akhirnya Rudi Setiawan dipanggil mendadak datang ke kantor DPD Partai Golkar, bertemu dengan dewan pengurus.

Di depan dewan pengurus, Rudi menyatakan kesiapannya mengemban amanah itu, termasuk memajukan Partai Golkar. Rudi juga bersedia meneken Pakta Integritas Partai Golkar. Dewan pengurus kemudian sepakat memasukan Rudi Setiawan ke dalam jajaran pengurus DPD Partai Golkar. Karena dalam kepengurusan DPD Partai Golkar yang dipimpin Dr Farabi A. Rafiq, nama Rudi Setiawan tidak masuk.

Meski tidak menjadi pengurus, tapi Rudi tetap menjadi kader Partai Golkar. “Saya tidak ke mana-mana, meskipun tidak masuk jajaran pengurus, saya tetap menjadi kader Golkar,” kata Rudi.

Setelah menyepakai Rudi Setiawan yang akan menggantikan Ervan Teladan, DPD Partai Golkar akan segera mengirim surat kepada DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat untuk meminta persetujuan PAW.

Selama proses administrasi PAW selesai, rapat pleno juga menyepakati gaji Ervan Teladan sebagai anggota dewan akan diserahkan kepada pihak keluarganya.

“Ervan kan punya anak dan istri. tentu mereka butuh dana, makanya kita sepakat selama proses PAW, gaji anggota dewan diserahkanm kepada keluarga Ervan,” kata Farabi.

Belum bisa dipastikan kapan Rudi Setiawan dilantik karena masih memunggu proses di DPD dan KPU. *(Hendri)‎








Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • newbie anyar

    Boleh minta bantuannya kak ? Masih baru dalam dunia bitcoin ini nih.bukan mau minta ...

    View Article
  • Software Accounting

    Nah, bagus nih,,, Bisa buat meminimalisir kecurangan para wajib pajak... dan tentunya ...

    View Article
  • Cetak Spanduk

    Waduuh,, menyalahi aturan tuh. Mana spanduk rokoknya dicetak dalam ukuran yang besar ...

    View Article


BOGOR WEBSITE