Puluhan Ribu Warga Saksikan Helaran Seni Budaya

By Redaksi 16 Jul 2017, 22:15:06 WIB | dibaca: 192 pembaca 

Puluhan Ribu Warga Saksikan Helaran Seni Budaya

Puluhan ribu warga tumpah ruah di Jalan Sudirman Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor

BOGORnews.com ::: Puluhan ribu warga tumpah ruah di Jalan Sudirman Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor. Sejak Minggu (16/7/2017 pagi,  warga sudah berdatangan untuk menyaksikan  Helaran Seni Budaya dan Pawai Mobil Hias 2017 yang digelar dalam rangka Hari Jadi Bogor (HJB) ke 535

Kepadatan tidak hanya pada jalur lintasan utama, beberapa lokasi parkir kendaraan pun penuh sesak. Banyak warga yang terpaksa berputar-putar mencari lokasi parkir. Bahkan tidak sedikit yang memaksakan kendaraannya dipinggir jalan meskipun lokasinya jauh dari jalur utama.

Sementara di panggung utama yang lokasinya tepat didepan Yogya Dept Store, warga sudah memadati area panggung 2 jam sebelum acara dimulai. Alasan mereka memilih tempat ini karena ingin menyaksikan lebih dekat atraksi yang akan ditampilkan masing-masing peserta helaran.

Guna mengamankan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ratusan petugas gabungan siaga di titik-titik yang strategis.

Helaran dibuka dengan iring- iringan pasukan berkuda. Terlihat dibarisan paling depan Wali Kota Bima Arya yang didampingi Wakil Wali Kota Usmar Hariman ribelakangnya,  Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Danrem 061/Suryakencana Kol Inf Mirza Agus, Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Inf Dodi Suhardiman, Danlanud Atang Senjaya Bogor Marsma TNI Irwan Is Dunggio, Kejari Kota Bogor Rd Teguh Darmawan, Dandenpom III/1 Bogor Letkol CPM Indra Jaya.

 Selain itu, pawai tersebut diikuti oleh anggota DPRD Kota Bogor, dan pimpinan Partai Politik (Parpol) di Kota Bogor dengan mengenakan pakaian tradisional sunda (pangsi dan totopong).

Berikutnya rombongan diikuti para istri pejabat yang menaiki delman. Mereka diikuti rombongan para pejabat dari OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bogor. Termasuk perwakilan dari seluruh kecamatan dan kelurahan.

Di tengah jalan Bima dan rombongan menyempatkan menyapa warga dan sempat memberikan trash bag atau kantong plastik hitam dengan maksud mengajak warga yang menyaksikan helaran untuk tetap menjaga kebersihan, selain itu Bima juga memberi kesempatan kepada beberapa anak-anak untuk mencoba menunggangi kuda dan berfoto bersama dirinya.

Seusai menyaksikan semua peserta helaran seni dan budaya, Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Inf Dodi Suhardiman mengatakan, ini pengalaman yang unik sekaligus juga tradisi yang baik disamping sebagai tradisi dan ciri khas Kota Bogor.

” Kedepannya semoga kegiatan ini bisa berlanjut sampai seterusnya, lebih ramai lagi dan kudanya bisa lebih besar lagi agar terlihat lebih keren,” katanya. *(ian)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. Burung Kenari 17 Jul 2017, 16:20:55 WIB

    Jangan pernah lelah untuk berbagi informasi kawanku... Salam kenal.
    https://omkicau.com/category/sound-effect/ | https://omkicau.com/category/suara-sms/

    Agen Bola 31 Jul 2017, 11:23:26 WIB

    trims info webnya. Semoga main update perkembangan websitenya http://bursaasia.biz | http://sbo303bet.com | http://genesis303.com

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Kampung Inggris

    Thank you so much for those informations. Sangat berguna bagi kami semua pak... ...

    View Article
  • best essay writing service

    Its a very good post i feel very happy to see this blog really too good there are ...

    View Article
  • Agen Bola

    trims info webnya. Semoga main update perkembangan websitenya http://bursaasia.biz | ...

    View Article


BOGOR WEBSITE