Program RTLH tak Kunjung Beres, Butuh Tenaga Ekstra Menuntaskannya

By Redaksi 06 Apr 2018, 05:34:42 WIB | dibaca: 103 pembaca 

Program RTLH tak Kunjung Beres, Butuh Tenaga Ekstra Menuntaskannya




<.br>

BOGORnews.com::: Program Rumah  Tidak Layak Huni (RTLH), seringkali memunculkan persoalan dalam pelaksanaannya. Hal ini menjadi prioritas gerilya Bima Arya-Dedie Rachim selama masa kampanye Pilwalkot Bogor 2018. Keseriusan Bima Arya merapihkan seluruh rumah di Kota Bogor agar layak dihuni memang butuh tenaga ekstra. 

Saat bergerilya di kawasan Semplak, Bogor Barat hari ini, Bima Arya yang didampingi oleh Ketua Tim Pemenangan Badra, Tauhid J Tagor,  menyambangi beberapa RTLH.

Mendengar banyaknya aduan warga ini, Bima Arya kian gregetan. Ia berkomitmen menambah anggaran untuk perbaikan RTLH menjadi rumah layak huni yang nyaman bagi warga. Seperti diketahui, tahun ini hampir 3.000 rumah tidak layak huni yang direalisasikan untuk direnovasi. 

“Pengajuan yang masuk setiap tahunnya mencapai 10 ribu rumah. Anggarannya terus akan kita tambah. Target kita mampu merenovasi 20 ribu rumah secara bertahap hingga 4 tahun ke depan,” jelas Bima.

Salah satu RTLH yang dikunjungi adalah milik Sarman (62), warga Semplak, Bogor Barat. Pria yang berprofesi sebagai pedagang sayur di Pasar Bogor ini sudah tiga tahun tinggal di rumah nyaris roboh. “Kalau hujan selalu khawatir. Tidur ngga pernah nyenyak,” ungkap Sarman, yang mengaku sudah memiliki 6 anak dan 9 cucu itu.

Sarman berharap agar rumahnya bisa segera diperbaiki. Terlebih ia cukup senang rumahnya bisa langsung dikunjungi Bima Arya.

“Saya cuma khawatir sama anak-anak saja kalau lagi tidur. Semoga bisa cepat direnovasi, tadi Pak Wali sudah bilang akan diprioritaskan. Alhamdulillah,” pungkasnya. (Rls/DF) 











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Ipul namaku 07 Apr 2018, 15:33:00 WIB

    Ya benar , memang pd pelaksanaanya, sulit menuntaskan nya,, contoh sj..ketika masyarakat miskin SDH terverifikasi mendapat bantuan RTLH, hal yg harus dilakukan oleh warga tsb: pembuatan rekening bank(ini juga bikin riweuh, warga yg SDH lansia serta sakit"an, ditambah banyak yg blm ngerti caranya) ...proposal pencairan ..rumitnya membuat proposal pencairan juga membebani masyarakat miskin..
    Pastilah kita tahu tingkat pendidikan mereka..tolong lah birokrasi agar lebih di mudahkan lagi untuk mendapat bantuan..bagi warga miskin

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Organic SEO Service

    If you want to stay ahead in the modern online rat race, you have to up ...

    View Article
  • Liverpool

    Wow artikel luar biasa dan fantastis teman saya kerja bagus dan semoga sukses untuk ...

    View Article
  • Liga Inggris

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article