Prihatin Nasib Pesantren dan Pertanian, Fahir Daftar Caleg PKB

By Redaksi 01 Mar 2018, 23:25:10 WIB | dibaca: 445 pembaca 

Prihatin Nasib Pesantren dan Pertanian, Fahir Daftar Caleg PKB

Fahir saat daftar bacaleg PKB Kab. Bogor




<.br>

BOGORnews.com ::: Cibinong - Aktivis muda Nahdlatul Ulama Ahmad Fahir mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Bogor Dapil 6 dan menyerahkan formulir ke LPP PKB Kabupaten Bogor, Rabu (28/2/2018)

Penyerahan formulir pendaftaran Bacaleg diterima oleh Kepala Sekretariat DPC PKB Kabupaten Bogor, Tb Saeful Rizal dan Bendahara DPC PKB Bunda Mahnin.

Ahmad Fahir mengemukakan, ia baru memutuskan mendaftar sebagai Bacaleg DPRD pada Jumat (23/2) dan diterima secara langsung oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Bogor, Edwin Sumarga dan jajaran pengurus harian.

Dikemukakannya, pilihan maju menjadi Bacaleg PKB karena derasnya dukungan dari tokoh masyarakat, yang menginginkan agar ia dapat berjuang lebih dalam memajukan wilayah utara Kabupaten Bogor.

"Banyak kiayi dan tokoh masyarakat yang meminta saya berjuang di Pileg, untuk mengangkat pendidikan pesantren dan sektor pertanian," ujar Wakil Sekjen DPW PKB Provinsi Jawa Barat ini.

Fahir mengemukakan, dirinya besar di lingkungan pesantren Nahdlatul Ulama dan lahir dari keluarga petani. Ia merasa terpanggil untuk ambil bagian dalam memperjuangkan nasib pesantren dan pertanian, yang menjadi tumpuan hidup mayoritas masyarakat Bogor.

Selain itu Fahir mengatakan ia terdorong maju dalam Pileg karena ingin memperhatikan sektor pendidikan dan kearifan lokal.

"Angka rata-rata sekolah warga Kabupaten Bogor masih di bawah 9 tahun, sebagai PR berat bersama untuk meningkatkannya," terang mantan Staf Khusus Kepala Balitbang Kemendikbud RI.

Kearifan lokal perlu mendapatkan perhatian, lanjut Ketua Umum PMII Cabang Kota Bogor periode 2000-2002, karena kini karakter masyarakat sudah banyak dipengaruhi budaya asing, sehingga tercabut dari akar tradisi dan kehilangan jati diri.

Kepala Sekretariat DPC PKB Kabupaten Bogor, Tb Saeful Rizal mengatakan, pihaknya kebanjiran pelamar Bacaleg.

"Jumlah pendaftar sudah melebihi kuota kursi Bacaleg. Kami akan menyeleksi untuk memilih yang terbaik demi memenangkan Pileg dan Pilpres 2019," demikian Saeful Rizal.

Rizal optimis dengan mesin partai yang telah bekerja maksimal sejak tiga tahun silam, potensi Bacaleg yang melamar dan besarnya dukungan publik ke PKB, partai yang didirikan warga NU ini akan mengalami peningkatan suara l dari 3 kursi pada Pemilu 2014 menjadi 9 kursi pada Pemilu 2019. (rls)











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • online lifestyle magazine

    whats up – wonderful web site, simply just on the lookout around some weblogs, ...

    View Article
  • Cryptophix

    Bitcoin tradicionalmente relacionam-se a equipe digitais de dinheiro. Ela existe ...

    View Article
  • Natrual Foods

    i'm ordinarily looking on-line for posts which can help me. there's of ...

    View Article