Polres Bogor Ringkus Empat Pelaku Curas Minimarket

By Redaksi 25 Sep 2017, 23:59:25 WIB | dibaca: 168 pembaca 

Polres Bogor Ringkus Empat Pelaku Curas Minimarket

BOGORnews.com ::: Sat Reskrim Polres Bogor berhasil meringkus empat pelaku pencurian dengan Kekerasan (Curaa)  yang terjadi di Minimarket Mercedes Baru RT 02/03 Desa Cicadas Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor.

Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena membeberkan kronologis penangkapan,  berawal Timsus gabungan Satreskrim dan Unit Reskrim Gunung Putri melakukan penyelidikan. Selanjutnya pada hari Minggu 24 September 2017 melakukan penangkapan di rumah kontrakan daerah Cikarang Bekasi.

"Saat ditangkap pelaku sedang berkumpul. Kemudian pada saat pengembangan terhadap barang bukti lainnya satu orang pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan dibagian kakinya, " tutur Ita

Modus Operandi pelaku, pada Minggu 17 September 2017 sekitar pukul 04.00 WIB para pelaku melakukan aksinya di Minimarket Mercedes Baru Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, Para pelaku berjumlah 4  orang mendatangi minimarket dengan menggunakan sepeda motor

Memanfaatkan situasi yang sepi, para pelaku masuk ke Minimarket yang  langsung menodongkan pistol dan celurit ke arah kasir dan karyawan minimarket.

Selanjutnya meminta kunci brangkas, kemudian pelaku mengambil uang dan benda berharga lainnya. Tak sampai disitu para pegawai minimarket diikat dan dikurung di ruang brangkas.

Ita menjelaskan, ada empat tersangka yang  berhasil diamankan yaitui A (20) warga Desa Sukajaya Kecamatan Cibitung (peranan yang melakukan aksi di toko), D (21)  warga Desa Sukajaya Kecamatan Cibitung (peranan yang melakukan aksi di toko), S (20) warga Desa Sukajaya Kecamatan Cibitung (peranan menunggu di motor saat aksi) dan MAA (20) warga Desa Karangasih Kecamatan Cikarang Utara (peranan menunggu di motor saat aksi)

Akibat aksi tersebut kerugiannya yang Minimarket uang sebesar Rp. 70.000.000,- dan HP Xiomi-Samsung dengan nilai Rp. 8.000.000,-. “Berdasarkan pengakuan para tersangka sudah melakukan aksinya sebanyak 2 kali di Bogor dan satu kali di Karawang, “ kata Ita dalam rilisnya  yang diterima wartawan bogonews.com, Senin (25/9/2017)

Selain menangkap empat pelakuk Polisi mengamankan barang bukti berupa 5  buah senjata tajam berupa golok/celurit, satu senjata airsoft, 1 korek api berwujud senjata, 5  buah HP hasil kejahatan, 2  buah tas merah, 1  buah tas hitam, 1  pasang sepatu, 2  buah jaket yang dipakai saat aksi, 1 kemeja yang digunakan saat beraksi, 3  buah helm yang digunakan saat beraksi dan seperangkat alat shabu /bong. *(Ari/yanti)








Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • newbie anyar

    Boleh minta bantuannya kak ? Masih baru dalam dunia bitcoin ini nih.bukan mau minta ...

    View Article
  • Software Accounting

    Nah, bagus nih,,, Bisa buat meminimalisir kecurangan para wajib pajak... dan tentunya ...

    View Article
  • Cetak Spanduk

    Waduuh,, menyalahi aturan tuh. Mana spanduk rokoknya dicetak dalam ukuran yang besar ...

    View Article


BOGOR WEBSITE