Peringatan Hari Diabetes Dunia, Kalbe Nutritionals Gelar Jalan Santai

By Redaksi 12 Nov 2017, 12:33:03 WIB | dibaca: 193 pembaca 

Peringatan Hari Diabetes Dunia, Kalbe Nutritionals Gelar Jalan Santai

BOGORnews.com ::: Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Krida wacana (UKREDA) dan Persatuan Diabetes Indonesia (PERSADIA) menyelenggarakan kegiatan jalan Santai Diabetes dengan tema wanita Diabetes Berhak Menikmati Hidup sehat.

Acara Jalan Sehat Diabetes ini diikuti peserta sebanyak kurang lebih 5,500 orang. Selain jalan sehat, ada juga senam diabetes dan berbagai hiburan lainnya.

Hingga kini diabetes masih menjadi penyebab kematian terbesar nomor tiga di Indonesia dengan presentase sebesar 6,7% setelah stroke (21.1% dan penyaki jantung koroner (12.9%). Penyandang diabetes diperkirakan akan terus bertambah banyak hingga 11.3 juta orang pada tahun 2030 di Indonesia.

Ada beberapa faktor angka ini terus bertambah yaitu karena gaya hidup, makan makananyang tidak sehat, dan konsumsi gula berlebih,

Brand Manager Diabetasol, Sandi Wilayah kepada para wartawan mengatakan, hal ini j sejalan dengan visi dan misi Kalbe Nutritionals dalam membantu meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia untuk kehidupan yang lebih baik.

"Kami melihat adanya peningkatan jumlah penyandang diabetes disebabkan kurangnya kesadaran dan edukasi mengenai Diabetes, "ujarnya,   di Lapangan Astrid,  Kebun Raya Bogor, Minggu (11/11/2017).

Oleh karenanya, sebagai market leader untuk nutrisi diabetes di Indonesia, lanjutnya,  Kalbe Nutritionals melalui brandnya Diabetasol, akan terus melakukan beragam upaya untuk memberikan edukasi diabetes kepada masyarakat

"Salah satunya melakukan berbagai kegiatan dah mensponsori Jalan Santai Diabetes ini," tandasnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Kedokteran Ukrida,  dr Antonius Ritchie Castilani mengatakan,  kegiatan ini digelar sebagai upaya membantu pemerintah dalam memberikan edukasi tentang diabetes kepada masyarakat awam sembari melakukan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

"Kami juga ingin memberikan lahan pelajaran bagi mahasiswa khususnya di Fakultas Kedokteran mengenai bagaimana nantinya bisa berkomunikasi dengan penyandang diabetes." ujarnya.

Dengan edukasi yang diberikan lewat acara ini, lanjutnya, diharapkan masyarakat dapat lebih peka dan bertambah pengetahuannya mengenai diabetes.

"Jika kita tahu mengenai diabetes termasuk faktor penyebab dan cara mengatasinya, maka kita bisa meminimalisasikan komplikasi yang lebih serius. oleh karenanya, marilah kita mulai mengubah pola hidup dan pola makan menjadi lebih baik dan sehat agar kita bisa terhindar dari penyakit," ajaknya *(Dimas Ferry)








Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • newbie anyar

    Boleh minta bantuannya kak ? Masih baru dalam dunia bitcoin ini nih.bukan mau minta ...

    View Article
  • Software Accounting

    Nah, bagus nih,,, Bisa buat meminimalisir kecurangan para wajib pajak... dan tentunya ...

    View Article
  • Cetak Spanduk

    Waduuh,, menyalahi aturan tuh. Mana spanduk rokoknya dicetak dalam ukuran yang besar ...

    View Article


BOGOR WEBSITE