Pengakuan Wali Kota Bogor Yang Pernah Jadi Korban Bully

By Redaksi 07 Agu 2017, 22:16:08 WIB | dibaca: 210 pembaca 

Pengakuan Wali Kota Bogor Yang Pernah Jadi Korban Bully

Kadisdik dan Walikota Bogor saat mengunjungi Borces

BOGORnews.com ::: Sebuah pengakuan datang dari seorang Wali Kota Bogor,  Bima Arya. Ternyata saat ia duduk di bangku SMP kelas satu, dirinya pernah menjadi korban bully.

"Waktu saya duduk di kelas satu SMP,  saya pernah mengalami kekerasan baik verbal maupun fisik.  Tapi bukan di Kota Bogor ya.  Saya pernah dimaki-maki,  dibentak dengan kata-kata kasar, " ujarnya kepada para wartawan usai membuka Seminar Diseminasi  Perlindungan Anak - Stop Bullying Menuju Sekolah Layak Anak di Aula Sekolah Borces, Bogor Barat,  Senin (07/08/2017).

Akibatnya, dirinya merasa agak traumatik. Sebab di lingkungan keluarga, dirinya tidak pernah diperlakukan seperti itu. "Sampai sekarang  saya agak trauma jika mengingat kejadian itu. Yang saya rasakan bukan rasa takut tapi rasa marah. Apalagi jika melihat ada pendidik yang melakukan seperti itu.  Itu akan menjadi PR kita semua," tandasnya.

Lebih lanjut Bima mengungkapkan banyak aspek yang dapat mengatisipasi tindakan bullying di sekolah.  Aspek tersebut meliputi keluarga,  sekolah,  lingkungan dan budaya. Semua aspek tersebut hubungannya saling terkait dan mempengaruhi satu sama lain.  "Disdik dan KPAI harus bisa merespon indikasi apapun yang terkait perundungan baik verbal maupun fisik. Jika ada indikasi unsur pidana,  langsung diproses secara hukum." Harapnya

“Dalam kesempatan ini saya juga ingin tegaskan,  tidak benar jika pemkot selalu menutup aksi bullying.  Buat apa tidak ada untungnya, malah banyak ruginya. Tapi kita serahkan ke polisi. Jika belum ada bukti yang cukup,  kita kasih kesempatan kepada kepolisian untuk mendapatkan bukti yang kuat," tegasnya. *(Dimas Ferry)







Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • mgmpoker88

    very interesting content of this article give inspiration thanks ...

    View Article
  • Fashion Wanita

    Acara yang bagus karena bisa melatih kepercayaan diri bagi anak usia dini, jadinya ...

    View Article
  • Graphic Design Jakarta

    Dulu sempet dikasih tau sama anak kantor yang anak graphic design, katanya memang ...

    View Article


BOGOR WEBSITE